10 Desa Di Cianjur Berhasil Ubah Kualifikasi Strata Desa Siaga

Cianjur,transnews- Kepala Dinas Kesehatan Kab Cianjur Jawa Barat,dr Trensna Gumilar disela sela rapat Desa Siaga di Aula 2 Wisman Komnas Gramedia Pacet Cianjur,Kamis (10/10/19) mengatakan, desa siaga merupakan desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawadaruratan, kesehatan secara mandiri.

“Desa Siaga mempunyai macam-macam strata diantataranya strata pratama, strata madya, strata purnama dan terakhir strata mandiri,”Ujar Tresna.

Tresna Gumilar melaporkan, ini adalah sebuah solusi dimana Desa yang penduduknya yang mempunyai kesiapan sumber daya, kemauan, kemampuan untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan termasuk bencara dan kegawatdaruratan dan dilaporkan juga dimana strata ini Kabupaten Cianjur hampir semua sudah mempunyai strata diantaranya strata pratama 138 Desa, strata madya 186 Desa, strata purnama 17 Desa dan strata mandiri 11 Desa.

“Dalam rapat evaluasi ini ada peningkatan lagi dari 10 Desa diantaranya sudah masuk ke strata purnama 4 Desa dan strata mandiri 6 Desa,”Ungkapnya.

Plt. Bupati Cianjur H.Herman Suherman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah berhasil meningkatkan derajat kesehatan di kabupaten Cianjur.

Plt Bupati mengatakan,jangan puas dulu masih banyak warga masyarakat Cianjur yang perlu bantuan khususnya di bidang kesehatan, kemudian juga kita bangga sebab Cianjur dijadikan percontohan di Jawa Barat dalam rangka Jabar juara lahir batin.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com