15 Anggota Baru Kodim Depok Ikuti Pembekalan

  • Bagikan

DEPOK – Pembekalan pengetahuan
para anggota baru di jajaran Kodim 0508/Depok telah diselenggarakan pada 22-26 Mei 2018, bertempat di Aula Markas Koramil 06/Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Kota Depok.

Giat yang diikuti 15 angggota baru tersebut, ditutup oleh Kasdim 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro, Sabtu (26/5/2018).

Menurut Kasdim, pembekalan bagi anggota baru yang nantinya akan bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodim Depok, penting dilakukan.

“Pembekalan yang diberikan bertujuan sebagai bekal bagi para calon Babinsa sebelum mereka terjun ke wilayah,” kata Kasdim.

Disebutkannya, 15 anggota baru yang mengikuti pembekalan tersebut banyak berasal dari Satuan Tempur, sehingga perlu dirubah Mindsetnya dari Satuan menjadi Teritorial.

“Ini sangat berbeda, yang mana anggota satuan Teritorial lebih banyak berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari, beda dengan anggota di satuan tempur,” ujar Kasdim.

Diharapkannya, setelah menerima pembekalan, anggota dapat menjadi Babinsa-Babinsa yang tangguh dan Profesional.

“Semoga 15 angota baru ini dapat menjadi Babinsa-Babinsa yang profesional,” katanya. (Rival)

 369 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.