15 Nakes UPT Puskesmas Bungbulang Garut Ikut Vaksinasi Lanjutan

Garut, TransNews.co.id-UPT Puskesmas kecamatan Bungbulang Garut melanjutkan pemberian Vaksin kepada 15 orang tenaga kesehatan (Nakes) di gedung Puskesmas Bungbulang, Jumat (5/2/2021).

Untuk diketahui pemberian Vaksinasi lanjutan di ikuti oleh peserta Nakes dari Klinik Nabibani yang berjumlah 13 orang ditambah Nakes UPT Puskesmas Bungbulang berjumlah 5 orang.

“Kita lanjutkan Vaksinasi bagi 15 Nakes yang pada hari Kamis kemarin tidak bisa di laksanakan berhubung alokasi waktu yang tidak mencukupi,” kata Kepala UPT Puskesmas Bungbulang dr.Yanyan Santoso.

Yayan Santoso menjelaskan kami semua yang bertugas di Puskesmas Bungbulang melaksanakan tugas yang di bebankan , yaitu diantaranya melaksanakan Vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan di lingkungan UPT Puskesmas Bungbulang

“Semoga ke depannya tidak ada Puskesmas yang tutup akibat terpapar Covid 19 , juga Vaksinasi Covid seluruh Nakes Puskesmas ini menjadi contoh bagi masyarakat kecamatan Bungbulang,” ucapnya.

Yayan menjelaskan ada empat tahapan dalam proses ikuti Vaksinasi,pertama Nakes bersangkutan masuk meja pertama untuk pendaftaran dengan menyerahkan KTP selanjutnya peserta Nakes masuk meja ke 2 untuk di lakukan Screening menentukan layak dan tidaknya untuk di vaksinasi Covid. Tahapan lanjutan,sambung Yayan peserta Nakes masuk meja ke 3 untuk di lakukan Vaksinasi langsung.

“Selanjutnya peserta Nakes menunggu di meja 4 untuk menunggu hasil Observasi hasi vaksinasi sekaligus di berikan Kartu tanda telah mengikuti Vaksinasi,”ujarnya. (Rus) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com