Akan Direklamasi : Tim Kementrian LH Survey Lokasi Ex Galian Tambang di Cipatujah Tasikmalaya

Tasikmalaya,transnews.co.id- Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup melakukan survey lokasi ex galian tambang pasir besi di sepanjang pantai didesa Ciandum Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (10/2/2021).

Kedatangan dari tim Kementrian LH dalam rangka survey lokasi bekas tambang untuk dilakukan reklamasi yang rusak akibat galian tambang liar.

Kepala Satpol PP kecamatan Karangnunggal Dadang, yang turut mendampingi Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup berharap lokasi tersebut segera beralih pungsi kepada hal hal yang lebih bermanfaat untuk kehidupan masyarakat Tasik bagian selatan.

“Adanya reklamasi nantinya diharapkan akan lebih mendorong kepada pemberdayaan prekonomian masyarakat sekitar,”pungkas Dadang.

Sejumlah masyarakat mengaku senang dan mendukung upaya Kementerian LH yang berencana mereklamasi ex galian tambang pasir besi apa lagi akibat reklamasi bisa mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya bidang pariwisata.(Mal/Nop) Editor:Nas

 409 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X