Aliansi Wartawan Selatan Berikan Bantuan Bansos

JEMBER, transnews.co.id – Kejadian yang menimpa Sakinem alias B.Sulam warga dusun Kalimalang Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas yang rumahnya tersambar petir, mendapat perhatian dari beberapa pihak.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian Aliansi Wartawan Selatan (AWAS), membantu pembangunan rumah dengan memberikan bahan bangunan berupa Semen dan memberikan tali asih berupa Sembako yakni Beras, Mie goreng dan Telor.

Sebagai insan pers, bukan hanya meliput, tetapi juga harus rasa kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujar Heri Santoso Ketua AWAS, usai kegiatan Bansos, Minggu (22/1/2023).

Bantuan ini, kata Heri, diperoleh dari iuran anggota secara Spontanitas dan diharapkan kegiatan gotong royong yang di lakukan Aliansi wartawan ini dapat ditiru Asosiasi Pers lainnya dalam bersinergi dengan masyarakat.

Ini membuktikan bahwa seorang pers/wartawan juga bisa menjadi figur yang baik bagi orang lain, selain itu juga bisa saling membantu sesama. Bukan hanya menginformasikan kejadian dan sebagai kontrol sosial saja.tuturnya. (Irfak)

 122 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X