Alumni SMPN 57′ 92 Jaksel Gelar Tradisi Tahunan Dibulan Ramadhan

JAKARTA, transnews.co.id – Semangat Ramadan 1445 Hijriyah penuh berkah, alumni siswa SMPN 57 angkatan ’92 Jakarta Selatan berbagi kebaikan dengan membagi-bagikan takjil di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Jakarta Selatan, Sabtu (23/03/2024).

Ketua pengurus Alumni 57 ’92, Wahyudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tradisi tahunan, yang mencakup pembagian takjil, hadiah lebaran untuk anak yatim dan janda, serta buka puasa bersama.

“Kami melakukannya sebagai ungkapan kebahagiaan, kepedulian, dan kebaikan kepada sesama alumni yang memiliki anak yatim dan janda dengan memberikan hadiah lebaran. Ini juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antar alumni melalui buka puasa bersama dan memberikan takjil gratis kepada umat Muslim yang sedang berpuasa, baik itu pengendara motor maupun pejalan kaki yang melewati daerah ini,” kata Wahyudin.

Selain itu, Wahyudin terus mendorong alumni lainnya agar berkontribusi positif dibulan Ramadan ini, dengan menanamkan rasa kepedulian sosial dan berkomitmen untuk berbuat kebaikan.

Dukungan untuk kegiatan ini juga datang dari Ikatan Alumni 57 yang dipimpin oleh Raditya serta dihadiri oleh Zaenal Arifin sebagai penasehat yang memberikan dukungan dan bantuan untuk kelancaran kegiatan ini.

Zaenal Arifin menegaskan pentingnya para alumni terus berbuat kebaikan untuk mendorong angkatan lain melakukan kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi orang lain.

“ Harapan kami kegiatan-kegiatan baik ini demoga dapat memperkuat kerjasama dan kebersamaan antar alumni, serta memberikan dampak positif bagi semua,” tutup Zaenal Arifin.

Kegiatan Berkah Ramadan yang dilakukan oleh para alumni SMPN 57 angkatan ’92 Jakarta Selatan tidak hanya menjadi bagian dari tradisi, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dan kebaikan dengan sesama, terutama di bulan suci Ramadan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *