Alumni SMPN 57 Angkatan ’92 Gelar Pemeriksaan Mata Gratis dan Bagikan Kacamata Baca

JAKARTA, transnews.co.id – Dalam upaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Jakarta Selatan, Pengurus Alumni SMPN 57 Jakarta Angkatan ’92 di bawah kepemimpinan Wahyudin telah mengadakan kegiatan pemeriksaan mata gratis dan membagikan 400 kacamata baca (baik yang untuk mata plus maupun minus) secara cuma-cuma. Acara ini berlangsung di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan Jakarta, Minggu (05/05/2024).

Wahyudin menjelaskan bahwa ini adalah bagian dari program kerja pengurus alumni untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Jakarta Selatan, alumni dari berbagai angkatan, serta para guru yang aktif maupun yang sudah pensiun.

“Selain menjadi momen silaturahmi dan memperingati Hari Pendidikan Nasional, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan mata serta memenuhi kebutuhan akan kacamata,” ujar Wahyudin.

Menambahkan pentingnya peran kacamata sebagai alat bantu penglihatan, Wahyudin menekankan bahwa para peserta, baik alumni maupun guru, perlu menyadari pentingnya menjaga kesehatan mata.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintah Kota Jakarta Selatan, termasuk Salahudin (Kesra), Kasudin Disdik Jakarta Selatan, Purwoko, serta Komisaris PT. LTE, Zainal Arifin, yang memberikan dukungan dan bantuan dalam pembiayaan kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara pemerintah Kota Jakarta Selatan dan sektor swasta dalam mengurangi masalah penglihatan masyarakat dengan menyediakan kacamata yang dibutuhkan.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat, membantu dalam berbagai aktivitas sehari-hari seperti membaca, menulis, belajar dan bekerja, serta memberikan kebahagiaan kepada mereka,” tandas Wahyudin.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *