Amankan Pasokan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Lakukan Pemeliharaan Gardu Induk Ciracas

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – PT PLN (Persero) meningkatkan keandalan pasokan listrik Jakarta jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, dengan melakukan pemeliharaan rutin Material Transmisi Utama (MTU).

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gandul berhasil melakukan pemeliharaan rutin 2 tahunan pada Material Transmisi Utama (MTU) yang berada di Gas Insulated Switchgear (GIS) 150kV Ciracas, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya
baca juga :  PLN UIT-JBB-UIP JBB Kolaborasi Amankan Pasokan Listrik di Banten Saat Nataru

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, pekerjaan yang dilakukan oleh Tim Pemeliharaan dari Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Petukangan ini bertujuan untuk memastikan kondisi peralatan dalam kondisi baik sesuai dengan standar yang berlaku.

Ditambahkan Didik, pemeliharaan juga dapat memperpanjang umur peralatan dan mengurangi risiko terjadinya kegagalan atau kerusakan pada peralatan.

baca juga :  Ini Peran Nyata Srikandi PLN UIT JBB di Momem Hari Lingkungan Hidup, Pilah Sampah Kali Cabang Barat

“Kami berupaya memberikan pasokan listrik yang berkualitas kepada para konsumen yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan melakukan pemeliharaan yang dilakukan rutin per 2 tahun,” kata Didik.

Didik Fauzi Dakhlan juga menjelaskan betapa pentingnya melakukan pemeliharaan rutin pada setiap MTU yang ada.

Karena sambung Didik, selain berguna untuk memelihara aset peralatan, juga untuk meminimalisir gangguan atau yang sering disebut anomali.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *