Artis Bulungan Pameran, Di 48 Tahun Sanggar Garajas

TN.JAKARTA l — Memasuki usia 48 tahun, Sanggar Garajas tetap menunjukkan eksitensinya. Selain tiap minggu melatih para anggota baru yang latihan melukis/menggambar bersama di Sanggar Garajas Bulungan – Jakarta Selatan, pertengahan november ini sanggar yang banyak melahirkan para perupa ternama ini akan mengadakan pameran di Galerry Semesta.

May Soebiakto yang lebih akrab dipanggil Si Toto, salah satu senior Garajas dan juga penggerak Sanggar Garajas  plus Sekretaris Garajas berharap, eksitensi ini menjadi sebuah harapan bagaimana Garajas tetap ada di hati pecinta seni rupa.

“Pameran ini menunjukkan bahwa Garajas tetap solid dan tetap berkarya pada jalurnya,” ungkap Si Toto.

Jan Praba dan Ireng Halimun yang juga penggerak dari giat 48 Sanggar Garajas ini berharap, giat ini menjadi titik balik dari giat Garajas di tahun 2023 mendatang.

“Acara pameran yang berlangsung di penghujung tahun ini guna untuk mengingatkan kita, bahwa tahun depan harus dibuat program yang lebih produktif lagi,” kata Jan Praba.

Sementara Ireng Halimun menambahkan, bukan perkara mudah, sebuah komunitas seni Sanggar Seni Rupa Garajas tetap aktif dan bertahan hingga usia ke 48.

“Sangat dibutuhkan semangat dan etos kerja di atas rata-rata. Bahkan beberapa bulan terakhir ini setiap Minggu pagi di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, Bulungan terlihat kegiatan sketsa bersama dari anggota Sanggar Garajas. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa anggota senior Garajas hingga generasi milenial,” terang Ireng Halimun

Menurut Si Toto kegiatan ini memang sudah dilaksanakan beberapa bulan belakangan dalam rangka merevitalisasi semangat berkarya rekan-rekan Garajas.

“Paneran Artis Bulungan 48 Tahun Garajas di Gallery Semesta tanggal 19 November mendatang semoga berjalan lancar,” ungkap Si Toto.

Ada pun beberapa perupa Garajas yang ikut serta dalam pameran selain Si Toto, Jan Praba, Non O, Ireng Halimun, Rien Bachtiar, Ireng Halimun, Edi Yoen, Putra Gara, Nanoe Anka, Munadi, Nobon, Sahat Simatupang, Tommy F. Alim, Probo, dan yang lainnya.*** (Dim)

 84 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.