Asasta Targetkan 7500 Pelanggan Baru di 2019

Transnews.co.id – SUKMAJAYA, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik menargetkan 7500 pelanggan baru dan peningkatan laba pada tahun 2019.

“Target kami di 2019 ada penambahan 7.500 pelanggan baru dari total yang ada saat ini sebanyak 65 ribu pelanggan. Untuk mencapai 100 ribu pelanggan butuh waktu empat tahun ke depan, karena masih perlu dukungan yang luar biasa,” ujar Olik usai menggelar syukuran atas diraihnya penghargaan pelanggan kategori 50-100 ribu pelanggan dari Kementerian PUPR, Jumat (28/12) di area kantor PDAM Tirta Asasta

Dalam bussines plain, tambah Olik,  dibutuhkan Rp 1,7 triliun untuk penambahan 100 ribu pelanggan atau sekira 35 persen. Namun, kata dia, pihaknya baru mendapatkan Rp 16 miliar.

“Insya Allah kami juga akan terus meningkatkan laba, tahun ini kami targetkan Rp 21 miliar dan di tahun 2019 kami targetkan laba kami mencapai Rp 28 miliar,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya juga terus berupaya untuk membangun jaringan di 11 kecamatan. Namun demikian, Olik mengakui ada dua kecamatan yang belum maksimal jaringannya yakni Cinere dan Limo dikarenakan kondisi air tanah di wilayah tersebut masih dalam kategori bagus.

“Cinere-Limo itu air tanahnya masih bagus, kami juga telah melakukan survey dan hasil dari RDS kami hanya 23 persen masyarakat yang mau menjadi pelanggan PDAM, karena air tanahnya masih bagus di sana,” terang Olik. (YN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com