DAERAH  

Bahaya!, Ruas Jalan Kertosono – Kediri Banyak Lubang Menganga

KEDIRI, transnews.co.id – Hati – hati bagi anda yang kerap melintas di ruas Jalan nasional dari pertigaan Kertosono (Brak) menuju Kota Kediri. Pasalnya sepanjang jalan nasional

Kertosono Km 96 hingga Km 115 tersebut banyak lubang menganga yang diameternya cukup lebar dan dalam.

Terutama, bagi pengendara roda dua harus ekstra hati-hati jangan sampai terjerembab ke dalam lubang yang siap menerkam tersebut. Betapa tidak, ruas jalan nasional yang tiap hari dilewati truk tronton mercy gudang garam, serta bus Harapan Jaya dan Bagong tersebut banyak ditemukan lubang menganga yang berdiameter cukup dalam dan lebar. Tentu kondisi tersebut membahayakan bagi pengendara jalan, karena ketika tahu ada lubang pasti manuver untuk menghindari lubang tersebut. Sehingga membahayakan bagi pengendara bermotor dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pantauan dan pengamatan transnews dilapangan, Jum’at (9/2/2024), tampak lubang yang berdiameter cukup besar dan dalam menghiasi ruas jalan Kertosono – Kota Kediri. Dari mulai Km 96 hingga Km 115.

Keberadaan lubang menganga yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut, dikeluhkan oleh sejumlah pengendara yang kerap melintas di jalan tersebut, khususnya pengendara motor roda dua.

” Bahaya pak, Lubangnya cukup besar dan dalam,” kata seorang driver ojol Rahmat (43) warga Papar kepada transnews. Dikemanakan anggaran perawatan atau pemeliharaannya ruas jalan tersebut, ucap Rahmat.

Masih menurut Rahmat, jika malam hari dan kondisi hujan harus ekstra hati -hati lewat di sepanjang ruas jalan Kertosono – Kota Kediri itu. Bisa-bisa terperosok kalau tidak waspada bahaya. Katanya .

Apalagi, lubangnya yang ada dipinggir sebelah kiri dari arah Kertosono ke Kediri, lantas kondisi tersebut bersamaan ada bus Harapan Jaya atau Bagong dari arah Z ke Kertosono ke arah Kediri, pasti pengendara motor tidak akan bisa lagi menghindar, katanya.

Sementara itu, Satiya Wardhana Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.1 Provinsi Jawa timur (Kertosono – Kediri+ Tulungagung – BTS. Kabupaten Trenggalek) saat dikonfirmasi by WhatsApp terkait banyaknya lubang di sepanjang ruas jalan Kertosono – Kediri tersebut belum memberikan jawaban.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com