Bakamla RI Gelar Bimbingan Teknik Perencanaan Penganggaran TA 2024

Reporter: YN
Editor: DM

55 seconds reading this post

JAKARTA, transnews.co.id –  Bakamla RI gelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Perencanaan Penganggaran Tahun Anggaran (TA) 2024. Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI Laskma Bakamla I Gusti Putu Aswan Chandra, M.M., CHRMP, M.Tr.Opsla di Jakarta, Selasa (20/02/2024).

Kegiatan ini berlangsung secara hybrid yang dihadiri 50 personel luring dan 27 personel Bakamla RI secara daring, baik yang berada di Mabes, Zona, maupun Stasiun Bakamla RI. Para personel yang mengikuti bimtek merupakan penanggung jawab anggaran atau para admin dari masing-masing unit organisasi.

Dalam sambutannya, Laksma Bakamla I Gusti Putu Aswan mengatakan bahwa penyusunan progran dan anggaran harus yang berkualitas. “Semoga dalam pencerahan nanti dapat menambah wawasan tentang bagaimana menyusun perencanaan program serta anggaran yang berkualitas yang memenuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.” ucap I Gusti Putu Aswan.

Lebih lanjut, beliau menekankan tiga hal yang perlu ditindak lanjuti bersama, yakni perhatikan dan ikuti perubahan aturan terkait yang sedang berjalan, setiap unit organisasi harus meningkatkan koordinasi dan integrasi serta melaporkan seluruh program juga anggaran kegiatan secara berkala. Terakhir, keterbatasan anggaran yang dialokasikan, hendaknya tidak menyurutkan semangat untuk tetap berjuang membangun Bakamla RI.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com