Bappeda Depok Gelar Musrenbang Tingkat Kota

DEPOK, transnews.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok Gelar Musrenbang Kota di Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (15/03/2023).

Ini bertujuan untuk lebih memantapkan kehidupan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera, melalui peningkatan pelayanan dasar.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris, Sekda Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, Bappeda Jabar, Indra Permana, Ahli Pembangunan Ekonomi dan Kependudukan ITS, Sonny Hb Harmadi, Ahmad Gamal Akademisi UI, Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (Kementrian PAN-RB), Nanik Murwati, S.E., M.A., Suara Lansia dan Anak Kota Depok.

baca juga :   PTB U-16 Juara Exhibition Match Kota Depok

Dalam sambutannya, Walikota Depok mengungkapkan bahwa

Kota Depok akan mendapatkan penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama enam kabupaten dan enam kota se-Indonesia, serta akan melaunching Easy Plan sebuah platform digital yang mengajak seluruh citizen dan netizen yang ber-KTP Depok untuk menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan secara langsung tanpa ada perantara.

” Di harapkan melalui platform ini,akan dapat meningkatkan partisipasi aktif warga Depok dalam perencanaan program pembangunan ” , tutur Idris.

Pemerintah Pusat juga mengarahkan adanya peningkatan jumlah investasi di daerah. Berdasarkan data terbaru, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Depok meningkat ke angka 5,24. Namun masih di bawah nasional sebesar 5,32 dan provinsi sebesar 5,45. kendala ini diungkapkan Idris karena Faktor utamanya kenaikan LPE nasional, sedangkan provinsi karena adanya unsur pertanian.

baca juga :   PDAM Depok Perkuat Sinergi dengan Forum Pelanggan

Di Kota Depok ini jadi permasalahan karena banyaknya lahan telah berkurang.

Beberapa Materi dari Paparan ini diantaranya bahasan tentang : Dynamic governance dalam kerangka reformasi birokrasi di Indonesia dari Kementrian PAN RB , Rancangan RKPD kota Depok tahun 2024 oleh kepala Bappeda Drs. Dadang Wihana MSi serta Suara Anak dan Lansia mengisi giat Musrenbang untuk tahun anggaran 2024.

Dalam giat ini ada rencana tematik pembangunan 2024 yang terdiri dari penataan Jalan Bandung – Cinere Raya, jalur Pedestrian Jalan Raya Cinere, Pembangunan Tugu Batas Jalan Raya Bogor, Pembangunan Mesjid Raya – Jalan Raya Bogor, penataan jalan Nusantara, Exit tol Cimanggis (Emeralda), serta jalur pedestrian dan PJU Etnik di jalan M. Yassin, DED jalur pedestrian jalan Proklamasi, penataan Tugu Simpang Siliwangi. (YN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com