Bogor – Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Bogor akan berupaya memberikan pelayanan terbaik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas selama cuti bersama Idul Fitri 1439 H.
Hingga saat ini kondisi pelayanan kepada para pelanggan PDAM Tirta Khuripan Kabupaten Bogor masih berjalan normal menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, apabila terjadi gangguan pengaliran kepada pelanggan dan hal ini sangat tidak diharapkan, oleh karena itu dibutuhkan upaya-upaya dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pengaliran air bersih kepada para pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.
Upaya-upaya yang dilakukan agar operasional tetap berjalan seperti biasanya adalah menyiagakan petugas teknis sebanyak 354 orang dari bagian teknik maupun non teknik untuk tetap siaga 24 jam secara bergantian selama liburan Idul Fitri. Selain itu apabila terjadi gangguan pengaliran air bersih, PDAM menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui 6 unit mobil tangki berkapasitas 4.000 m3, dan 5.000 m3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya. Permintaan bantuan air bersih melalui tangki dapat menghubungi kantor Cabanag pelayanan terdekat.
Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebanyak 151.461 sambungan langganan yang tersebar di 8 (delapan) Cabang pelayanan yang terbagi di dua wilayah, yaitu Kbupaten Bogor sebanyak 7 cabang pelayanan dan di Kota Bogor terdapat 1 Cabang pelayanan.
PDAM Tirta Kahuripan juga akan siap membantu bagi warga yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih di wilayahnya setelah mendapat arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui surat yang akan diajukan oleh warga yang diketahui kecamatan, atau desa ke BPBD.
PROGRAM E-PAYMENT
Dalam rangka peningkatan pelayanan dan upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya pada saat hari libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyediakan layanan E-Payment.
Melalui fasilitas ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket-loket PDAM Tirta Kahuripan untuk membayar rekening air, pelanggan bisa dengan mudah membayar melalui ATM Bank Mandiri (ketik kode perusahaan 30105), ATM BRI (ketik kode perusahaan 10012), loket BRI, ATM BNI (1308), ATM dan loket BJB, ATM dan loket Bank Bukopin, loket Pegadaian, Alfamart, Indomart, maupun loket PPOB mitra BNI serta Kantor Pos dimana, dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran tanggal 20 setiap bulannya.
Adapun untuk pembayaran rekening air bulan Mei 2018 batas waktu pembayaran jatuh pada tanggal 22 Juni 2018. (YEN/Transnews)
648 views