Berikan Bantuan Kendaraan Listrik, Program PLN Peduli Penuh Apresiasi di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Serang – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa satu unit gerobak listrik (gelis) kepada Bank Sampah Cipta Lestari 30 dan guna keperluan pengelolaan sampah.

Bantuan unit kendaraan listrik diberikan langsung Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat yang berkolaborasi dengan Manager UPT Cikupa, Joko Muslim kepada Ketua Bank Sampah Citra Lestari Heni Saditya saat apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 di Halaman Balaikota Serang pada Senin (10/6/2024).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Intip Informasi Tentang GITET Gandul, Proyek Infrastruktur PLN Pertama di Indonesia

Apel dipimpin langsung oleh Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Serang, seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Serang, dan para penggiat lingkungan.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Dari program TJSL ini ada pembinaan untuk bank sampah yaitu pemberian 1 unit gelis roda tiga, laptop, alat kompos sampah serta pelatihan pengolahan sampah. Kami berharap bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu kebersihan lingkungan juga mengurangi emisi kendaraan,” ujarnya.

baca juga :  Jaga Stabilitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Trafo GI Plumpang

Didik melanjutkan, bantuan tersebut merupakan salah satu program PLN Peduli dan turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) poin 7 dan 12 yaitu konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab serta energi bersih yang terjangkau.

“PLN sendiri memiliki program yaitu program TJSL yang berguna bagi para pelaku penjaga lingkungan. Selain itu kendaraan berbasis listrik ini akan menghemat biaya operasional dan tentunya lebih ramah lingkungan,” lanjut Didik.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cikupa Joko Muslim menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PLN dalam menjalankan prinsip environmental, social, governance (ESG) untuk keberlanjutan kehidupan manusia serta mendorong kemakmuran.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bank sampah yang ada disini. Semoga langkah Bank Sampah Cipta Lestari dapat diikuti banyak pihak,” pungkasnya.

baca juga :  Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid, PLN Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Kesejahteraan Bersama

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengucapkan terima kasih kepada PLN UIT JBB yang telah memberikan kendaraan listrik. Dia pun meyakini kehadiran gelis ini akan membantu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kota Serang.

“Kami berharap bantuan dari PLN dapat berkelanjutan, sebagai bentuk dukungan kepada kami juga kepada lingkungan dengan mengelola sampah menjadi bermanfaat dan bernilai guna. Semoga PLN semakin sukses,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *