Berita Duka, Ketua DPW SWI Jawa Timur Meninggal Dunia

Reporter: HADI M
Editor: DM

104 seconds reading this post

JATIM,transnews.co.id – Berita duka telah meninggal dunia, Suharto, SH, CFLE seorang tokoh pengurus berbagai organisasi masyarakat maupun organisasi media di Jawa timur.

Semasa hidupnya, sosok Suharto yang tinggal di Desa Pilangsari, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, provinsi Jawa timur tersebut aktif di berbagai organisasi. Diantara sebagai Wakil ketua Pengurus Wilayah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan juga menjabat sebagai Ketua DPW Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cendrawasih Celebes Indonesia (CCI).

Pada hari Sabtu (6/7/2024) sekira pukul 23.00 WIB mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Candi Jolotundo, kecamatan Trawas, kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA :  Kabid OKK DPP SWI, Lantik DPW SWI Provinsi Jawa timur dan 6 DPD

Bedasarkan informasi yang diperoleh transnews.co.id, bahwa Saat Suharto pulang dari Pondok pesantren kyai Mansur Jolotundo, dengan mengendarai sepeda motor Vario berwarna putih berboncengan dengan istrinya arah pulang. Sesampainya mendekati gapura pertigaan dari Jolotundo tersebut mengalami rem blong dan tak terhindari moto yang dikendarai Suharto bersama istrinya tersebut langsung menabrak tugu Gapura di pertigaan.

Dari kejadian kecelakaan tunggal yang dialami Suharto tersebut, mengakibatkan Suharto tak sadarkan diri. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Trawas mengevakuasi Suharto bersama istrinya ke rumah sakit Sumber Glagah, Pacet, Mojokerto.

Selanjutnya, keesokan harinya Minggu siang sekitar pukul 12.00 WIB di rujuk ke rumah sakit umum (RSUD) Sidoarjo. Kemudian dan istrinya diperbolehkan pulang ke Pasuruan, sekitar pukul 14.00 WIB Suharto di nyatakan meninggal dunia di RSUD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Mempererat Hubungan dan Sinergi, SWI Depok Ngopi Bareng Polres Metro Kota Depok

Sementara itu, menurut penuturan Istri Suharto yang bernama Uswatun Jamilah bahwa kecelakaan maut tersebut terjadi ketika dirinya bersama suaminya ketika perjalanan arah pulang dari Pondok pesantren kyai Mansur Jolotundo, saat mendekati Gapura di pertigaan tersebut sepertinya ada seseorang yang mendorong dari arah belakang dan motor honda Vario berwarna putih yang dikendarainya oleng dan menabrak tugu Gapura tersebut. Terang Uswatun.

Peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa ketua DPW Jatim Sekber Wartawan Indonesia tersebut, membawa duka yang mendalam dan merasa kehilangan bagi keluarga besar pengurus DPW SWI Jawa timur.

BACA JUGA :  Bulan Suci Ramadhan jadi Ajang DPD SWI Kota Depok Berbagi¬†

Dari kejadian kecelakaan tersebut, mengalirlah ucapan belasungkawa dan turut duka cita di berbagai group WhatsApp.

Pantauan transnews.co.id di rumah duka, setelah jenazah di kebumikan, turun dari pickup karangan bunga ucapan belasungkawa dari Plt. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, SH, M.Kes

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *