BPJamsostek Bersama SWI Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja kepada TP PKK Kelurahan Depok Jaya

Pojok sebelah kiri, Herliana Maharani saat memberikan arahan, pojok sebelah kanan Ririn ketika mensosialisasikan BPJS TK, bawah foto bersama (05/08)
https://www.transnews.co.id/bpjs-tk-bersama-dpd-swi-depok-sosialisai-dengan-tim-penggerak-pkk-di-kelurahan-depok-jaya/

DEPOK, transnews.co.id – Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kota Depok yang diwakili oleh Account Representative Khusus, Ririn bersama Wakil Ketua DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, Budi Indriyani melakukan sosialisasi pentingnya perlindungan jaminan tenaga kerja kepada Ibu-ibu TP-PKK Depok Jaya di Aula Kelurahan Depok Jaya jalan Nusantara Raya, Kota Depok, Sabtu (5/7/2023)

“Selain fokus terhadap perusahaan Kami lebih fokus kepada pekerja informal seperti ojol, dsb, termasuk ibu-ibu TP PKK. BPJamsostek memiliki beberapa program yaitu, jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), dan jaminan hari tua (JHT),” jelas Ririn.

Selain menjelaskan pentingnya jaminan perlindungan, BPJamsostek melakukan interaktif game dan kuis. Para pemenang games mendapatkan hadiah bebas iuran premi BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun bagi Juara I, bebas iuran selama 6 Bulan bagi juara II dan Juara III mendapat hadiah 3 bulan bebas iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

baca juga :   Iblam School Of Law Tambah Fasilitas Area Multisport

“Mudah-mudahan yang ikut hadir semuanya mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan” pungkasnya.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas mengelar acara penguatan kapasitas kelembagaan PKK dan Forum Group Discussion (FGD).

Dengan motto Semangat, Sabar, Jujur, Tawakal, dan Kerja Ikhlas, Ibu-ibu yang tergabung TP PKK terus melanjutkan program-progam untuk membantun pemerintah tingkat kelurahan dalam pembangunan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

baca juga :   Rapat Konsolidasi, SWI Jateng Disarankan Buat Posko Pengaduan Masyarakat

Dalam arahannya, Lurah Depok Jaya Herliana Maharani yang juga  Pembina TP-PKK Kelurahan Depok Jaya Herliana Maharani menyampaikan, bahwa kita harus terus menjaga kekompakan untuk setiap kegiatan dan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan keluarga,

“Alhamdulillah pada hari ini bida berkumpul kembali dalam acara FGD, pada dasarnya FGD yang kita lakukan ini secara tidak langsung sudah sering kita lakukan dalam menyelesaikan segala permasalahan dilingkungan, terima kasih kepada Ibu-ibu TP-PKK Kelurahan Depok Jaya, kita harus tetap semangat, solid, kompak, dan ceria,” ujarnya.

baca juga :   Lakukan Giat Baksos, DPW SWI Sumsel Berbagi Takjil

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Depok Jaya Herliana Maharani yang juga sebagai pembina TP-PKK Kelurahan Depok Jaya, Esti Khotifah, S. TP., Ketua TP-PKK Kecamatan Pancoran Mas, dan dr. Ratna Dian A., Ketua TP-PKK Kelurahan Depok Jaya serta kader PKK kelurahan Depok Jaya. YN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com