BRI Berperan Penting Bagi Perkembangan UMKM

JEMBER, transnews.co.id – Bank Rakyat Indonesia Cabang Jember masih sangat di Percaya masyarakat dalam upaya pengembangan UMKM di kabupaten Jember.

Hal tersebut di Ungkapkan Kepala Cabang Bang BRI Jember Sukasari dalam Dialog 1 Jam di RRI Jember Kamis Sore 17 November 2022 di Studio RRI Jember.

Kepercayaan masyarakat tersebut bisa di ukur melalui Jumlah Rekening yang ada di BRI sampai pertengahan November ini mencapai 1,4 Juta rekening dengan dana yang terkumpul kurang lebih 3,5 trilyun rupiah sedangkan untuk penyaluran Pinjaman menyentuh angka 4 trilyun rupiah.

Dikatakan program BRI konsen terhadap pendanaan UMKM diantaranya melalui program KUR dengan tujuan pendapatan pengguna Dana KUR meningkat dari tahun ketahun.

Menurut SUKARI BRI bukan hanya menyalurkan dana saja terhadap Pelaku UMKM akan tetapi juga melakukan pembinaan dan berupaya menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi pada pelaku UMKM.

Selain itu BRI selain menyalurkan pembiayaan peluang usaha bagi

Pelaku UMKM juga melakukan edukasi bagaimana cara pengemasan produk2 yang di hasilkan hingga laku di pasar, ungkapnya.

Sukari Menambahkan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku usaha yang lain maka BRI Cabang Jember terus berupaya menarik minat masyarakat untuk menabung sehingga dari hasil tabungan nya tersebut dapat di salurkan kembali kepada masyarakat untuk modal usaha mengingat potensi dan kebutuhan masyarakat khususnya UMKM masih sangat besar, tuturnya.

Sementara itu Mohammad Ishak menggaris bawahi apa yang di sampaikan Kepala Cabang BRI Jember bahwa BRI sangat komitmen untuk mendorong ekonomi kerakyatan dengan inovasi dan teknologi dan akan terus memperluas cakupan layanan di masyarakat, tuturnya. (lrfak)

 112 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.