DAERAH  

Bupati Gunung Mas: Jalan Palangka Raya – Kuala Kurun Diperbaiki

Kuala Kurun, Transnews.co.id – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengaku akan terus mendorong pihak terkait untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan di ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun.

“Saya dorong terus mereka untuk menyelesaikan perbaikan jalan,” ujarnya, Selasa (18/1/2022).

Jaya menjelaskan perusahaan besar swasta (PBS) dengan pihak kontraktor sudah membuat kesepakatan terkait kapan ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang melintasi Kabupaten Gunung Mas sudah bisa fungsional.

baca juga :   Peringati HPSN 2022, DLH Kota Palangka Raya Gelar Aksi Pungut Sampah

“Dalam dua bulan ini dari kesepakatan antara pihak PBS dari sektor pertambangan dengan pihak kontraktor mereka berupaya dalam waktu kurang lebih dua bulan ini jalan ini sudah fungsional dengan baik dan selanjutnya tahapan-tahapan sampai ditutup aspal,” jelasnya.

Meski menurut patauannya perbaikan jalan belum ada perubahan secara signifikan, Jaya menyebut ada titik yang sudah mulai diperbaiki agar bisa dilalui masyarakat. Orang nomor 1 di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menyebut ada kendala yang membuat perbaikan jalan ini sedikit terhambat.

baca juga :   Polres Bukit Batu Tingkatkan Minat Baca Pelajar Melalui Motor Literasi Bajaka Persisi

“Progres perbaikan jalan ada kendala, satu cuaca kedua karena sifatnya perlu persiapan dari pihak kontraktor, mereka perlu persiapan mobilisasi alat, persiapan pemesanan materialnya, progresnya belum terlalu signifikan,” katanya.

“Tapi untuk di lapangan sudah saya lihat, ada dua titik di daerah Tanjung Karitak di daerah yang agak landai sama di tanjakan saya suruh mereka kemarin lembur untuk perbaikan itu, biar nyaman masyarakat melitasinya” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com