Bupati Jember Resmikan Dira Beach Caffe Yang Baru dengan Tema Bernuasa Pantai

JEMBER, transnews.co.id – Telah hadir di Jember Destinasi tempat wisata bernuansa pantai, “Dira Beach Caffe” di Dira 2 Kencong. Saat Grand Opening, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, berharap keberadaan Dira 2, akan semakin berperan aktif dalam mengembangkan perekonomian di Kabupaten Jember. Senin (29/08/2022).

Turut hadir dalam Grend Opening Dira Beach Caffe, yang bernusa Pantai,jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, Kapolres, Dandim 0824 Jember, Kejari, dan Anggota DPRD kabupaten Jember, serta tiga Camat yakni camat Kencong, Camat Gumukmas dan Camat Jombang, berukut jajaran OPD di lingkungan Kabupaten Jember, beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Jember lr H.Hendy Siswanto. ST. IPU, menyampaikan dalam sambutannya. Dira Beach Caffe bernusa pantai ini adalah merupakan perwujudan semangat pengelola Dira, meski didera Pandemi Covid-19, masih mampu bertahan.

“Saya sebagai yang bertanggung jawab di Kabupaten Jember ini sangat bangga dan bahagia dalam kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19) Pak Haji Ponimin dan mas Andi masih bersemangat untuk mengembangkan usahanya ini sangat luar biasa, ungkapnya.

Bupati Jember menambahkan usaha seperti itu membutuhkan modal dan pemikiran yang serius bahkan dari telah ikut serta mengurangi pengangguran, dan banyak membuka lapangan pekerjaan, saat ini Dira telah mempunyai ribu pekerja.

“Sebanyak dua ribu warga Kencong dan sekitarnya ikut terlibat didalamnya. Yang artinya, hal tersebut memberikan andil dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Jember, tuturnya.

Lebih mendalam. Hendy juga berpesan, agar dalam menjalankan usahanya, Dira juga memperlihatkan safety, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, seperti halnya memasang CCTV, jelasnya.

Di tempat yang sama Andi Kurniawan pemilik Dira Beach Caffe menyampaikan dalam sambutanya, jumlah karyawan keseluruhan Dari yang ada total sekitar dua ribuan dan dari dua ribu karyawan itu yang sudah diikut sertakan BPJS ketenagakerjaan sudah mencapai 50 persen dan yang lain sudah dalam proses, tuturnya. (lrfak)

 229 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.