Bupati Jember Tinjau UMKM Rambipuji

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua TP PKK yang juga istri Bupati, Kasih Fajarini. Meninjau stand UMKM dan sempat memborong produk UMKM, sebelum upacara pelepasan bersih bersih.

Setelah itu dilanjutkan dengan meninjau dapur Kemensos, tepatnya di Alun- alun Rambipuji dalam rangka melayani ribuan orang melaksanakan bersih bersih sungai, Minggu 18/9/2022.

Selanjutnya Bupati beserta istri, Camat Rambipuji melakukan penanaman pohon diarea pinggir Alun alun Rambipuji. Bahkan Bupati membeli distand UMKM yang ditinggal suaminya meninggal dunia akibat Covid.

” Sabar ya Bu, dan terus berusaha semoga sukses dalam berusaha.” Tandas Bupati Hendy.

Masih kata Bupati, UMKM seperti ini agar terus ditingkatkan lagi, untuk meningkatkan roda perekonomian Jember seperti sebelum pandemi.

Ciptakan kegiatan yang bisa mendatangkan masyarakat banyak. Dan libatkan pegiat UMKM setiap Kecamatan seperti saat ini ” imbuh Hendy yang didukung istrinya.

Dia menambahkan, dirinya berharap UMKM ini terus ditingkatkan karena dengan pegiat UMKM ini ekonomi Jember kembali bergairah.

Sementara terpisah, Camat Rambipuji Farid Wajdi menjelaskan, sebenarnya hari ini ada 3 agenda kegiatan yang bersamaan. Yang pertama, Launching Desa berdaya, yang kedua jalan sehat bersih dan yang ketiga, World Cleanup Day Internasional.

” Karena agenda hari bersamaan maka kami kolaborasi dan Alhamdulillah berjalan bersama. Ini ada panitia dari desa berkaitan dengan Launching desa berdaya, ” Ungkapnya.

Lebih jauh Farid menuturkan, jalan sehat bersih juga panitia dari desa. Dan untuk panitia WCDI panitia ada dari Pemkab dan wilayah. Semua sangat antusias sekali. Sehingga acara sangat meriah sekali.

” Termasuk Bupati dan Ketua TP PKK dari Alun alun Jember, gowes bersama ke Rambipuji.untuk upacara melepas tim bersih bersih sungai, Terangnya.

Dirinya menambahkan, Bupati dan Ketua TP PKK sempat menanam beberapa pohon di Alun alun Rambipuji bersama Muspika setempat.

Tampak pantauan media beberapa kepala OPD, Kadiknas, Kadishub, Dispemasdes, Camat Rambipuji dan undangan yang tak bisa kami sebutkan nama satu persatu. (lrfak)

 148 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan