Bupati Semarang Lantik 10 Pejabat Fungsional Pengawas TK

51 seconds reading this post

Ungaran, Transnews.co.id – Sebanyak sepuluh pejabat fungsional pengawas sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dilantik oleh Bupati H Ngesti Nugraha di aula Kantor Disdikbudpora konpleks perkantoran Suwakul, Ungaran, Senin (25/4/2022) siang.

Saat sambutan, Bupati mengimbau para pejabat yang dilantik untuk bekerja profesional meningkatkan mutu pendidikan terutama di tingkat dasar. “Berikan bimbingan yang terbaik bagi anak-anak Kita. Ingat, perkembangan teknologi dan informasi harus disikapi dengan menyiapkan pendidikan anak-anak yang baik. Agar mereka mampu memanfaatkannya dengan baik pula,” tegasnya.

BACA JUGA :  Meresahkan, Satlantas Polrestabes Semarang Intensifkan Razia Knalpot Bising

Bupati juga meminta para pejabat baru itu untuk terus berinovasi saat bekerja. Tujuannya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Semarang.

Kepala Disdikbudpora, Sukaton Purtomo menjelaskan jabatan pengawas sekolah TK ini adalah formasi baru. Mulai tahun ini dilantik pejabat guna mengawasi mutu pendidikan di tingkat Taman Kanak-kanak.

Jabatan ini dinilai penting untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan pekerjaan pengawasan di tingkat pendidikan usia dini.

BACA JUGA :  Sebanyak 50 Ribu Kendaraan Arus Balik Melintas di Gerbang Tol Banyumanik

Dia berharap pengangkatan pejabat baru ini dapat lebih menjamin mutu pendidikan usia dini. “Peran pengawas TK ini sangat penting. Kebutuhan ideal sebenarnya 45 orang untuk menjaga mutu pendidikan di sekitar 400 TK yang ada,” katanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait