Bupati Sidoarjo Lanjutkan Proyek Betonisasi, 20 Titik Ruas Jalan Antar Desa Dikebut 

Reporter: HADI M
Editor: DM

92 seconds reading this post

SIDOARJO, transnews.co.id – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali tahun 2024 ini melanjutkan betonisasi jalan antar desa antar kecamatan. Ada 20 ruas jalan betonisasi yang pengerjaannya segera dikerjakan di triwulan pertama. Proyek betonisasi sebagai langkah strategis guna meningkatkan konektivitas dan kenyamanan transportasi di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor, menyatakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan 20 ruas jalan betonisasi ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas penduduk, memudahkan aksesibilitas ke wilayah pedesaan, dan mendukung sektor industri,” katanya, Jumat (08/03/2024).

BACA JUGA :  Eks Bupati Sidoarjo Jalani Sidang Perdana Kasus Korupsi

“Proyek ini akan melibatkan perencanaan yang cermat, dengan mempertimbangkan aspek-aspek lingkungan dan keberlanjutan,” lanjutnya.

Ia berharap pembangunan infrastruktur jalan betonisasi dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi lokal, peningkatan nilai properti, dan memperkuat konektivitas antar wilayah.

“Kalau jalannya baik, aktivitas ekonomi pasti berjalan lancar sehingga secara otomatis akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga menarik investor untuk datang ke Sidoarjo,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan dari 20 ruas jalan yang akan dibeton tersebut melihat kondisi urgensi yang perlu untuk diperbaiki.

“20 ruas jalan tersebut kondisinya beberapa jalan rusak, dan membahayakan pengendara terutama sepeda motor. Di awal tahun ini, dari 20 ruas jalan, ada 6 ruas jalan yang sudah turun SPK (Surat Perintah Kerja),” tutupnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hormati Proses Hukum KPK dan Pastikan Pelayanan di BPPD Berjalan Normal

Dari Data Dinas PUBMSDA Kabupaten Sidoarjo, ke 20 ruas jalan tersebut diantaranya :

1. Ruas Jalan Bakung Pringgodani

2. Ruas Jalan Dukuhsari – Semambung

3. Ruas Jalan Seduri A

4. Ruas Jalan Seduri B

5. Ruas Jalan Kludan – Kenongo

6. Ruas Jalan Jabon

7. Ruas Jalan KH. Husein

8. Ruas Jalan Wonoplintahan – Jedong

9. Ruas Jalan Banjarsari – Dukuhtengah

10. Ruas Jalan Sukodono Ponokawan – Masanganwetan Sukodono

BACA JUGA :  Siwo Jatim Nobatkan Bupati Sidoarjo Sebagai Kepala Daerah Penggerak Olahraga di Jatim

11. Ruas Jalan Modong – Grabagan

12. Ruas Jalan Ngelom – Barengkrajan

13. Ruas Jalan Bakung pronggodani – Penambangan

14. Ruas Jalan Bringinbendo – Sidodadi

15. Ruas Jalan Candinegoro – Terungkulon

16. Ruas Jalan Mergosari

17. Ruas Jalan Tebel – Gemurung

18. Ruas Jalan Wage

19. Ruas Jalan Pilang Sawocangkring

20. Ruas Jalan Banjarsari – Tanggulangin

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait