Cegah Gangguan Jalur Transmisi, PLN Sosialisasi Jarak Aman

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – PT PLN (Persero) berkomitmen untuk menjamin keamanan, keselamatan kerja dan lingkungan terutama terhadap pekerjaan konstruksi atau aktivitas masyarakat di sekitar jaringan listrik.

Komitmen PT PLN (Persero) itu dilaksanakan Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui Unit Pelaksana Transmisi Pulogadung. PLN melaksanakan sosialisasi keselamatan kerja dan lingkungan kepada PT Muri Agung Abadi.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Siaga Idul Fitri, PLN UIT JBB Gerak Cepat Atasi Anomali di GI Kemayoran

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, sosialisasi mencakup informasi penting tentang peraturan keselamatan kerja dan lingkungan termasuk potensi bahaya yang dapat ditimbulkan jika melaksanakan pekerjaan konstruksi di sekitar jaringan listrik.

Hal itu kata Didik, sesuai dengan Peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 13 Tahun 2021 terkait Ruang Bebas dan Jarak Bebas Minimum Pada Saluran Udara Tegangan Tinggi, Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi dan Saluran Udara Tegangan Tinggi Arus Searah untuk Penyaluran Tenaga Listrik.

baca juga :  PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28 Pada Acara Puncak Festival LIKE 2023

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu dikatakan Didik, dipimpin langsung oleh Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Pulogadung, Team Leader Gas Insulated Substation (GIS) 150 kV Pegangsaan dan Tim Pemeliharaan Jaringan serta Personel Ground Patrol.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *