Cegah Klaster Baru Covid-19: Pemerintah Sediakan 2,6 Triliun Soal Protokol Kesehatan Ponpes

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Kota Sukabumi,Rabu (8/7/2020) menyampaikan harapannya agar Pondok Pesantren tidak menjadi pusat penularan baru COVID-19 khususnya di Kota Sukabumi.

“Untuk mencegah hal tersebut, maka pemerintah melalui kementerian agama akan memberikan perhatian bagi pesantren,”kata Wapres Ma’ruf. 

Wapres mengatakan,salah satunya dengan menyiapkan dana Rp2,6 triliun untuk membantu pesantren dalam pengadaan alat-alat berhubungan protokol kesehatan seperti fasilitas cuci tangan, masker dan sebagainya.

“Jumlah total bantuan yang diberikan untuk masing-masing pesantren pun beragam yang akan disesuaikan dengan kebutuhan,”ujar Wapres. 

Menteri Agama Fachrul Razi yang ikut mendampingi Waprespun menyampaikan bahwa Pemerintah tidak hanya memberikan bantuan pada pesantren saja, tetapi juga untuk sekolah keagamaan lain yang berasrama,”ujarnya. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com