DAERAH  

Ciptakan Lapangan Kerja dan Jiwa Interpreneur, Pemdes Randegan Bangun Kios

Sidoarjo , Transnews.co.id – Guna meningkatkan kesejahteraan, serta mendorong jiwa enterpreneur kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Randegan Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo memberikan solusi dengan menambah pembangunan kios. Penambahan kios tersebut, nantinya akan difungsikan dalam bidang perdagangan.

Diketahui, pada tahun 2020, Pemdes Randegan telah merampungkan tiga unit kios. Namun hingga kini masih belum di tempati. Sementara pembangunan kios lanjutan masih dalam taraf penggurukan dan pembuatan tembok penahan tanah.

Sebagaimana dikatakan M.Syamsoel Halim, kepala Desa Randegan, bahwa pembangunan unit kios tersebut dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021.katanya.

baca juga :   Polresta Sidoarjo Berhasil Tangkap Pengedar dan Pembuat Uang Palsu Senilai RP 300 Juta

Lebih lanjut, Samsoel menjelaskan, bahwa pembangunan kios tersebut berdiri di tanah kas desa yang memiliki lokasi cukup strategis.Dan
kios ini, dibangun berdasarkan pertimbangan serta hasil musyawarah berbagai pihak. Pembangunan ini juga merupakan skala prioritas dari program kerja Pemdes Randegan. Kios ini nantinya juga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencari tempat usaha yang aman dan nyaman, terangnya.

Pihaknya juga menuturkan, jika biaya sewa yang ditawarkan kepada masyarakat sangat terjangkau. Pihaknya mengaku jika hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam menyejahterakan masyarakat Desa Randegan.terang Samsoel.

baca juga :   Demi Kesejahteraan Warga, Pemdes Kedungsugo Sulap TKD Jadi Wisata

Masih menurut Samsoel, bagi masyarakat Desa Randegan yang berminat membuka usaha, kami berikan solusi dengan menghadirkan kios dengan harga terjangkau. Kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu masyarakat serta tercapainya masyarakat yang sejahtera, imbuhnya.

Terakhir, Kades Randegan berharap, selain dapat menampung aktifitas jual beli, berupa barang kelontong, kebutuhan sehari-hari, maupun jajanan. Dengan adanya kios ini diharapkan dapat menciptakan ruang untuk lapangan kerja baru. Untuk pengelolaan kios, yang nantinya akan diserahkan kepada BUMDes, tutupnya.( HD).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com