Colaborasi Dengan CSR Nestle, Bank Sampah Anggur Kebagusan Jaksel Diresmikan

Jakarta, TransNews.co.id-Bank Sampah Anggur RW 1 di Kelurahan Kebagusan Jakarta Selatan diresmikan pengoperasiannya oleh Lurah Kebagusan Leo, Jumat (28/1/2021) kemarin.

Peresmian dilakukan secara daring dan langsung tatap muka terbatas. Pihak Nestle hadir dengan daring sementara di Bank Sampah hadir jajaran RT, RW, kader dan pejabat kelurahan.

Lurah Kebagusan Leo disela peresmian menjelaskan Bank Sampah Anggur ini terbentuk berkat kolaborasi antara Kelurahan Kebagusan dengan CSR PT Nestle.

Leo menambahkan untuk diketahui, Nestle menggandeng Waste 4 Change untuk mendampingi Bank Sampah Anggur di RW 01, mulai dari awal pembentukan hingga launching perdana, yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Lurah Kebagusan perihal Bank Sampah Anggur,”jelasnya.

Leo mengungkapkan setiap hari Kelurahan Kebagusan menghasilkan lebih dari empat ton sampah yang dikirim ke TPST Bantar Gebang.

“Kita harus memulai upaya mengurangi sampah seperti membangun Bank Sampah,” ujar Leo.

Sementara Ketua RW 01, Ahmad Mundari mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, dan support dari pihak kelurahan maupun CSR atas pembinaan yang telah diberikan untuk Bank Sampah Anggur.

“Adanya CSR sangat membantu kegiatan Bank Sampah di RW 01, penimbangan sudah mulai dari Oktober tahun lalu, namun baru hari ini berkesempatan melaksanakan peresmian dengan protokol Covid 19,”pungkasnya.(*) Editor:Nas

 472 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X