DAERAH  

Corporate Social Responsibility PT Megasurya Mas 2024, Bagikan Bingkisan pada Warga

SIDOARJO, transnews.co.id – Hari raya Idul Fitri merupakan hari yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat, karena hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim. Seluruh masyarakat menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan penuh rasa syukur. Demikianpun yang dirasakan dan dilakukan oleh PT. Megasurya Mas karena PT. Megasurya Mas juga merupakan bagian dalam masyarakat tersebut.

Dalam mewujudkan rasa syukur dan kegembiraan serta menyadari bagian dari masyarakat, Maka PT. Megasurya Mas selalu berbagi dengan masyarakat dalam beberapa kesempatan.

Pada hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dan seperti tahun-tahun sebelumnya PT. Megasurya Mas membagikan hasil produk kepada masyarakat yang berada di Wilayah Desa Tambak sawah dan Desa Tambakrejo.

Kegiatan pembagian bingkisan warga tersebut, sudah dilakukan sejak Tahun 1994 sampai dengan sekarang. Pembagian bingkisan warga dilaksanakan pada Hari Senin, 8 April 2024 bertempat di Balai Desa Tambaksawah dan Balai Desa Tambakrejo.

Pantauan dan pengamatan dilapangan, bahwa dalam pembagian Bingkisan tersebut, Warga Desa Tambak sawah dan Tambakrejo cukup dengan membawa dan menunjukkan Kartu Keluarga (KK) Asli dan KTP Asli sebagai syarat untuk penyerahan bantuan. Dengan membawa dan menujukkan kartu keluarga Asli dan KTP Asli warga mendapatkan satu paket bingkisan yang berisi minyak goreng dan sabun yang kesemuanya adalah hasil produk dari PT. Megasurya Mas.

Imam Suhadak Staf Humas PT Megasurya Mas menuturkan, bahwa untuk kegiatan pembagian bingkisan sembako menjelang lebaran Idul Fitri 2024 ini, kami membagikan bingkisan paket sembako kepada warga Desa Tambak Sawah sebanyak 5000 paket, sedangkan untuk pembagian bingkisan lebaran di desa Tambakrejo sekitar 7000 paket sembako. Terang Imam.

Lebih lanjut, Imam Suhadak mengatakan bahwa kegiatan pembagian bingkisan lebaran ini merupakan Agenda tahunan yang kami lakukan pada warga sekitar, semoga kedepannya bisa kita pertahankan dan ditingkatkan lagi, ucapnya

Berkaitan dengan ketertiban dan kelancaran serta keamanan kegiatan tersebut, maka kegiatan ini didukung oleh semua pihak baik dari aparat pemerintah desa tokoh masyarakat maupun aparat kepolisian sektor waru, Koramil sektor waru dan diharapkan kepada masyarakat bisa turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

” Program Bingkisan warga tersebut, merupakan salah satu dari berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Megasurya Mas, Adapun Program CSR PT. Megasurya Mas yang lain diantaranya yaitu:

1. Pemberian dan penyediaan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar perusahaan dan biaya yang ringan untuk masyarakat umum.

2. Pembagian hasil produk perusahaan dalam bentuk bingkisan kepada warga di Desa Tambakrejo dan Tambak sawah pada saat menjelang hari raya Idul fitri

3. Pemberian Bea Siswa kepada siswa-siswi berprestasi dan Prasejahtera di sekolah SDN dan MI yang berada di Desa Tambakrejo dan Tambak Sawah

4. Pemberian bantuan untuk sarana dan prasarana kebersihan, fasilitas umum

5. Turut serta berperan aktif dalam partisipasi proses pembangunan di Wilayah Desa Tambak sawah dan Tambakrejo termasuk rumah ibadah

6. Pemberian bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid -19

Semoga program CSR PT. Megasurya Mas dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Tambakrejo dan Tambak sawah baik sekarang ataupun di masa yang akan datang. Ucap Imam

Hal yang sama juga disampaikan oleh H. Imam Fauzi SE, selaku Kepala Desa Tambak Sawah dan Nur Machmudi, SH Kepala Desa Tambakrejo bahwa atas nama pemerintah desa mewakili masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Megasurya Mas atas wujud nyata kepedulian, sumbangsih serta perhatian yang telah diberikan selama ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat kami.

Sementara itu, Islamiyyah warga Desa Tambak Sawah usai menerima bingkisan dari PT Megasurya Mas mengatakan, ” Alhamdulillah dengan adanya pemberian bingkisan ini bisa menambah kebutuhan untuk lebaran, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi, baik jumlah maupun isinya. katanya

Hal yang sama disampaikan oleh Astri warga Desa Tambak Sawah pada transnews.co.id, Senin (8/4/2024), bahwa pemberian bingkisan lebaran ini cukup membantu kami dalam menyambut idul Fitri 2024, katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *