Dampak Kekeringan Puluhan Kecamatan Di Kota Tasikmalaya Krisis Air bersih

  • Bagikan

Dampak Kekeringan
Puluhan Kecamatan Di Kota Tasikmalaya Krisis Air bersih

Tasik-Sedikjitnya ada 266 RW 41 kelurahan dari sepuh kecamatan di Kota Tasikmalaya Jawa Barat berpotensi mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

“ BPBD Kota Tasikmalaya telah melakukan pendatan untuk daerah yang berpotensi terdampak pada masa kemarau tahun 2018 ini. Tadi kita sudah distribusikan air bersih bagi warga yang terdapak kekurangan air,”kata Kasi Dalops Harisman BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman kepada sejumlah media, kemarin.

Harisman, mengatakan, pihaknya sudah mendistibusikan air ke beberap tempat yaitu, kelurahan Singkup, urug, Sirnagalih dan beberapa kelurahan lainnya yang sudah mengajukan permintan air bersih kepada kami,” jelasnya.

Proses pendistribusian ke daerah disambut warga dengan gembira, sebab saat ini beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya terkena dampak kekeringan akibat musim kemarau sejak satu bulan lalu. Terlihat warga sangat senang mendapat air bersih, karena selama ini mereka sangat kekurangan air karena musim kemarau. (Nas/Chryst)

 479 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.