DAERAH  

Dampingi Menko Perekonomian, Wali Kota Batam Paparkan Perkembangan Pembangunan

Batam, Transnews.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kota Batam.

Dalam kesempatan itu Rudi turut mendampingi Airlangga yang melakukan peninjauan di sejumlah lokasi. Di antaranya seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT), kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kemudian melihat progres pembangunan Masjid Tanjak di kawasan bandara. Meninjau KEK Nongsa Digital Park (NDP) serta lokasi Data Centre Indonesia.

baca juga :   Wali Kota Batam Jemput Kunjungan Kerja Dua Menteri

Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Internasional Batam Center dan meninjau langsung progres pembangunan Container Crane Pelabuhan Batu Ampar.

Rudi mengatakan, kunjungan Menko Perekonomian ke Batam agenda utamanya adalah ingin melihat bagaimana perkembangan pembangunan di Kota Batam.

“Tadi Pak Menteri meninjau BAT dan NDP, melihat bagaimana progres investasi di sana,” kata Rudi, Rabu 27 April 2022.

Pihaknya bersyukur karena ada peningkatan di dalam dua KEK tersebut, baik peningkatan jumlah tenaga kerja maupun nilai investasinya.

baca juga :   Pemko Batam Gelar Pelatihan dan Pembinaan Dewan Hakim MTQ

“Di NDP tadi misalnya, sedang di bangun gedung untuk Data Center. Tahun 2023 diperkirakan investasinya mencapai Rp14 triliun,” ujarnya.

Sementara untuk Pelabuhan Batuampar, Rudi juga menyampaikan terkait dengan progres pembangunan yang selama ini dikerjakan dan rencana yang akan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelabuhan.

Sementara itu, Airlangga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan Pemko dan BP Batam dalam meningkatkan investasi di Kota Batam.

baca juga :   Mengenal SILH, Aplikasi Baru dari Diskominfo Batam

“Penting bagi pemerintah adalah bagaimana tenaga kerja bisa meningkat,” kata Airlangga.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com