Dari 113 Pendaftar, Terpilih 3 Nama Menjadi Duta Baca Siebook.id 2024

Penulis: D1M
Editor: MH

transnews.co.id || Sebanyak 113 calon Duta Baca dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mengikuti seleksi Duta Baca Siebook.id 2024. Seleksi calon Duta Baca telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei hingga 8 Juni 2024.

Rangkaian seleksi Duta Baca ini dimulai dari seleksi administrasi, review buku, talkshow tentang membaca dan duta, serta tantangan presentasi kreatif tentang ide program kerja yang akan dilaksanakan oleh masing-masing duta jika terpilih nantinya.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi masyarakat Indonesia melalui kompetisi yang positif serta mendorong para duta baca untuk memberikan konten-konten edukatif seputar membaca dan harapannya juga bisa memberikan kontribusi di daerah mereka masing-masing.” ujar Ketua Duta Baca Siebook.id 2024 Ariel Varian Tanudjaja dalam rilisnya, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, Duta Baca Siebook.id 2024 ini diselenggarakan oleh Komunitas Sosial Siebook.id yang bergerak dibidang pendidikan dan literasi. Komunitas ini, lanjut Ariel, berdiri tahun 2021 yang memiliki Visi “Optimalisasi Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu dan Peningkatan Literasi Masyarakat Indonesia”.

“Kegiatan ini merupakan periode ke 2 setelah sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun lalu.” terang Ariel.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *