Desa Mekarsari Mekarmukti Garut Deklarasikan ODF

Garut, TransNews.co.id-Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti Garut Jawa Barat deklarasi ODF (Tidak Buang Air Besar) sembarangan.

Deklarasi ODF yang diinisiasi Promkes UPT Puskesmas Mekarmukti tersebut berlangsung di Aula gedung Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti, Rabu (21/4/2021).

Acara Deklarasi ODF Desa Mekarsari dihadiri seluruh unsur Lembaga Desa , Staf Desa Mekarsari dan seluruh Ketua RW se-desa Mekarsari.

Kades Mekarsari Solih Nurjamil,SIP, dalam mengajak agar peserta deklarasi mengikuti penjelasan Promkes Puskesmas Mekarmukti,sebelum kita ikuti dan tanda tangani Deklarasi ODF sekarang ini.

“Deklarasi ODF yang telah dicanangkan Bupati Garut mari kita patuhi , karena ini menyangkut kesehatan warga Desa kita, walaupun kendala pengadaan air bersih serta Jamban Bersih menjadi tantangan utama , mari pecahkan bersama,”Jelas Kades Solih Nurjamil.

Sementara itu Promkes UPT Puskesmas Mekarmukti Nisti Anifah,AMd,Kep, dalam penjelasanya mengatakan Deklarasi ODF bagi warga desa Mekarsari ini sangat penting kita laksanakan, karena menyangkut kesehatan semua warga yaitu Tidak Buang Air Besar Sembarangan,”ujarnya.

Nisti menambahkan Jamban Sehat merupakan solusi utama agar warga sehat dalam perilaku buang hajat.

Mari kita cegah dan berupaya agar semua warga kita mempunyai Jamban Sehat,”katanya.

Nisti mengajak masyarakat berkomitmen untuk sepakati ODF di Desa Mekarsari hari ini,demi menuju Desa Mekarsari yang sehat,” pungkasnya. (Rus) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com