Di Tasikmalaya Bacaleg Hanura dan PBB Tak Lolos Nyaleg

  • Bagikan

Di Tasikmalaya Bacaleg Hanura dan PBB Tak Lolos Nyaleg
Tasikmalaya,TransNews- 13 orang bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Bulan Bintang (PBB) di pastikan gagal ikut kontestasi pemilu legislatif mendatang. Selain tidak menyertakan surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian dan surat keterangan bebas hukum dari pengadilan, caleg juga tidak melengkapi surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah.
” Setelah diverifikasi, yang lolos sebanyak 586 calon. Sebanyak 13 orang dinyatakan gagal memenuhi syarat adiminstrasi.” kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat, di kantor KPU kemarin.
Deden menambahkan, dari total 14 partai yang mendaftarkan calegnya sebanyak 599 orang tetapi setelah diverifikasi hanya 586 orang bacelag yang lolos, 13 orang dinyatakan gagal memenuhi syarat adiminstrasi.
” Para bakal caleg yang tidak lolos, karena administarsinya tidak lengkap,” kata Deden sembari menandaskan keterwakilan perempuan sudah memenuhi standar yang ditetentukan yaitu 236 Caleg perempuan sisanya Caleg laki-laki. (Ch/Nas)

 199 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.