Diawasi Ketat,Pekerjaan Drainase TPT Pasir Langu Memuaskan

  • Bagikan

Diawasi Ketat,Pekerjaan Drainase TPT Pasir Langu Memuaskan

Garut,Trans News –Ketatnya pengawasan pekerjaan saluran air (Drainase) dan TPT yang berlokasi di Kp Pasir Langu kecamatan Pakenjeng kabupaten Garut Jawa Barat, berimbas kepada hasil pekerjaan yang memuaskan. Hal itu disampaikan warga masyarakat yang langsung merasakan manfaatnya akibat pembangunan rehabilitasi jalan yang selama ini di nantikan.
“Sudah sejak lama masyarakat Kp Pasir Langu merindukan pembangunan saluran dan TPT. Tahun ini lah pelaksanannya di realisasikan,” kata Sumija (49) dan Yayat (38) warga Pasir Langu, baru baru ini.
Sumija menambahkan, akibat pembangunan ini masyarakat berterima kasih atas direalisasikan usulan usulan masyarakat oleh Dinas PUPR Provinsi sebab masyarakatlah yang merasakan langsung manfaatnya,” ujar Sumija yang diamini Yayat, sembari menambahkan kulaitas pekerjaanyapun memuaskan.
Konsultan Pengawas PT Puri Dimensi selaku pemenang tender Dadang, terkait pekerjaan rehabilitasi jalan Pasir Langu menjelaskan, pekerjaan ini masuk dalam segmen 1 dan segmen II bagian dari beberapa titik lokasi yang tersebar di beberapa kecamatan yang didanai oleh APBD Provinsi senilai kurang lebih 5 miliar.
“Kami hanya selaku Konsultan Pengawas. Soal kualitas masyarakatlah yang menilainya,” papar Dadang, dilokasi pekerjaan Selasa siang (9/10/2018).
Ditempat terpisah Camat Pakenjeng, Asep Giridaya diruang kerjanya,mengakui bahwa pekerjaan saluran dan TPT Pasir Langu cukup memuaskan. Pekerjaan itu adalah bagian dari ajuan yang masuk dalam Musrenbang kecamatan Pekenjeng tahun lalu dan sekarang direalisasi.
“Kami atas nama pribadi dan masyarakat kecamatan Pakenjeng berterima kasih kepada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat atas pelaksana`an pembangunan yang terealisasi dan hasilnya memuaskan,” ujar Asep.
Asep menambahkan,kecamatan Pakenjeng adalah salah satu wilayah yang kontur tanahnya labil serta rawan longsor. Apalagi jika musim penghujan karena hampir 90 persen wilayahnya dikelilingi pegunungan dan perbukitan.
“Guna mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan, rehabilitasi saluran dan TPT di wilayah Pakenjeng merupakan hal yang mutlak diprioritaskan penanganan dan pembangunannya,” tandasnya. (Nas/Chrystian)

 915 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.