Diduga Oknum Ex. e-warong Bikin Gaduh, Paksa Arahkan KPM Beli Paket Sembako

KARAWANG, transnews.co.id – Pembagian Bansos Desa Labansari Cikarang Timur Kabupaten Bekasi banyak menuai keritik dan jadi buah bibir masyarakat dan lembaga.

Kritik dan komentar berhamburan datang dari para pihak, utamanya dari warga RT,02/02 Dusun 1 Dan Dusun 3 Desa Labansari, serta penduduk luar dan lembaga seraya mengatakan kepada awak media.

Pasalnya kata SR, Jabar yang saat ini E-WARONG nya sudah tidak dijadikan tempat pencairan Bansos menjadi akar kegaduhan, dirinya masih menyediakan, mengarahkan menjual bahan pangan mirip sekali e-warong.

Menurut SR, Elektronik warung gotong royong (e-warong) ada aturannya,permensos RI Nomor 20 tahun 2019 jangan main-main, bisa terset manakala ada oknum yang bermain kotor dalam Bansos.

Baca Juga :   38 Anggota Korda Bantuan Sosial Pangan se-Jatim, Ikuti Rakor Program Penanganan Fakir Miskin

Ketika perubahan dirubah Presiden dan Kemensos,masyarakat bebas belanja tidak lagi dibelanjakan di e-warong.

Jika di intervensi dan diarahkan apalagi dipaksa beli,siapa menebar angin oknum akan menuai badai itu konsekwensinya, tegas SR.

Dalam perubahan,KPM bebas mau belanja dimana saja asal dibelikan sembako.

Tapi nyatanya KPM masih dikekang dan dimonopoli Ex.e-warong,pihak terkait Bansos,Pendamping, TKSK terkesan tutup mata mana keadilan dan kebenaran untuk KPM. Tegas SR.

Karena Jb/Ss jualan persis seperti e-warong, menjual paket bahan pangan, ironisnya seperti otoriter, KPM tidak boleh beli satu paket harus 2 paket sekaligus 400 ribu. Jelas SR. 3/12-22.

Baca Juga :   Lebaran Idul Adha Pebecak, Kusir Delman dan PKL Kota Sukabumi Dapat Bansos

KPM mengungkapkan jika dihitung satuan harganya dalam 1 paket jauh lebih murah di pasar, bedanya hingga kisaran 50.000,dan ongkos antar 20 hingga 30 ribu. Ungkap SR. 3/12-2022.

Menurut warga Dusun 1 RT.002/02 Jb/Ss menjual paket,KPM tidak di bolehkan NGECER/satuan, dipatok harus beli 2 paket,harganya 400 Ribu ditambah biaya angkut paket 30.000. Tuturnya

 

Dalihnya dagang di utangin dahulu 28/11-22 blusukan ke KPM nawarin paket sembako, pada 29/11-2022. Bansos cair terus dibayar jadi jeda waktu utang hanya satu hari jelas warga.

Menurut SR perubahan berdasarkan arahan Presiden RI dan Mensos dana untuk menyalurkan BPNT kartu sembako secara tunai sudah melalui PT. Pos Indonesia.

Baca Juga :   Ratusan KPM Tambahan Sekecamatan Pakisjaya Terima Kartu BPNT

Uang Bansos oleh petugas tidak disalurkan di Kantor Pos,di Kantor desa maupun langsung diantar ke setiap rumah KPM,tapi dibagikan di Ex. e-warong Jb Als Ss. Tutup SR. 3/12-2022 . Ysp

 1,586 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X