Ditinjau Plt Walikota, Ratusan Kios Terbakar di Pasar Minggu Jaksel

Jakarta,transnews.comid-Sedikitnya 389 kios ludes terbakar di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi pada Senin sore (12/4/2021) sekitar pukul 18.35 WIB.

Dari 389 kios yang terbakar kebanyakan pedagang sembako, buah-buahan, sayur mayur, telur, daging dan kios lainnya.

Plt Walikota Jaksel Isnaws Adji langsung melakukan peninjauan kelokasi kebakaran Selasa (13/4/2021).

Isnawa menjelaskan, ada pedagang-pedagang yang pasti terdampak, karena memang ada 389 tempat usaha yang terbakar, dan pihak dari managemen PD Pasar sedang melakukan pendataan. Nanti para pedagang yang tempat usahanya terbakar akan diberikan tempat usaha sementara.

“Mungkin di blok-blok lain yang bisa sementara dialihkan, nanti secara teknis PD Pasar,” kata Isnawa, saat meninjau lokasi kebakaran.

Isnawa mengatakan, bangunan pasar yang terbakar sudah 25 tahun lebih usianya, dan juga infrastrukturnya yang mungkin ada yang sudah mulai rapuh karena dampak api yang meresap,”ujarnya.

Dalam peristiwa itu 35 lebih unit damkar dikerahkan dan 150 personel damkar melakukan upaya pemadaman. Penyebab kebakaran madih diselidiki pihak kepolisian.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com