DPD SWI Jember Akan Gelar Rakerda di Hotel Aston

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Untuk pertama kalinya setelah resmi berdiri, DPD SWI Jember segera menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang akan berlangsung di Hotel Aston, Selasa (30/8/2022).

Menurut rencana, Rakerda pertama akan dihadiri Bupati dan Anggota Forkopimda Jember. Disamping kalangan pengusaha dan stakeholder lainnya.

Sebagai organisasi profesi wartawan yang baru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Jember, telah terdaftar pada Bakesbangpol Pemkab Jember.

” Alhamdulillah DPD SWI Jember sudah resmi dan sah sebagai organisasi profesi wartawan yang baru. Kita melengkapi organisasi profesi wartawan yang sudah ada, baik organisasi nasional maupun lokal/komunitas,” ujar Suyono HS.

Sebagai tindak lanjut dari konsolidasi organisasi dan upaya pembinaan anggota yang terus bertambah, menurut Ketua DPD SWI Jember, pihaknya segera menggelar rapat kerja daerah.

“Berbagai program kerja DPP yang sudah dirumuskan dalam Rakernas pertama di Bogor, akhir Juli 2022, akan kita terjemahkan dalam berbagai program yang sesuai dengan potensi dan kearifan lokal masyarakat Jember,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Suyono, semua program yang akan dirumuskan dalam Rakerda, tetap mengacu pada Visi dan Misi organisasi, yakni mewujudkan Wartawan Professional dan Sejahtera.

Hingga saat ini, menurut Sekretaris DPD, Syaifudin A. Ghani, jumlah anggota SWI Jember terus bertambah. “Alhamdulillah saat ini teman-teman wartawan yang berkomitmen gabung ada sekitar 25 wartawan aktif,” ujarnya.  (Irfak)

 108 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan