DPD SWI Jember Gelar Rakerda Dengan Tema Wujudkan Wartawan Profesional dan Sejahtera

JEMBER, transnews.co.id – Rapat Kerja Daerah atau Rakerda SWI(Sekber Wartawan Indonesia) DPD Kabupaten Jember menggelar Rakerda dangan judul wujutkan wartawan profesional dan sejahtera,acara yang digelar bertempat di lobi lantai satu Hotel Aston Kabupaten Jember pada Rabu siang ( 07/09/2022).

Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda ) SWI,DPD Kabupten Jember dihadiri oleh Muspida Bupati Jember H Hendy Siswanto diwakili Oleh Wabub Gus Firjaun Barlaman dan Kadiskominfo Boby Arei Sandi,Polres Jember diwakili Bidang Humas Briksan dan Kodim 0824 dan Kajari serta tamu undangan yang lain.

Sambutan Bupati Jember lr. H. Hendy Siswanto. ST. IPU, yang dibacakan Kadiskominfo Boby Arie Sandi diharap wartawan menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik profesional bermartabat dan indipenden dan menjamin hak masyarakat untuk mendapatkan informasi dan edukasi yang akurat dan benar, ungkapnya.

baca juga :   Ahli Pers: Beritakan Fakta Jangan Dibumbui Opini

Lebih lanjut Boby menyampaikan pesan Bupati Jember kepada wartawan bahwa ekpresi insan pers/wartawan memiliki arti yang sangat penting yaitu sebagai mitra program program pembangunan pemerintah Jember berita-berita yang disajikan oleh jurnalistik sebagai sosial kontrol bagi pengambilan kebijakan pemerintah daerah.

baca juga :   BPJamsostek Bersama SWI Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja kepada TP PKK Kelurahan Depok Jaya

Pemerintah kabupaten Jember sangat memerlukan bantuan yang terjalin dan harmonis tak terkecuali dengan insan pers, diharap bisa membangun kabupaten Jember dengan kerja jurnalistik dan berkwalitas dan profesional, tuturnya.

Dalam pidatonya ketua DPD SWI Jember Suyono HS menyampaikan sesuai hasil Rakernas beberapa waktu lalu agar SWI mencetak wartawan profesional dan sejahtera.

baca juga :   Siap Mendukung Rangkaian Kegiatan HPN 2024 SWI Depok, ini Kata BPTJ Terminal Jatijajar

“Sesuai dengan AD/ART SWI bahwa DPW dan DPD SWI harus mampu mewujudkan Wartawan Profesional Dan Sejahtera”tutur Suyono. (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com