DPD SWI Sidoarjo Gelar Halal Bihalal dan Sarasehan Jurnalistik

Jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo, saat halal bilhalal, Sabtu (6/5/2023)
Jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo, saat halal bilhalal, Sabtu (6/5/2023)

SIDOARJO, transnews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Halal bihalal di kantor sekretariat Perumahan Citra Surya Mas (CSM) Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (6/5).

Halal bihalal tersebut, dihadiri Ketua DPD SWI Sidoarjo Suherman, SH dan seluruh jajaran pengurus dan anggota SWI. Selain itu acara tersebut juga menghadirkan tokoh pers Jawa Timur, HM.Yousri Nur Raja Agam.

Dalam sambutannya, Suherman mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, mengingat pada waktu acara ini digelar masih bulan Syawal dalam suasana lebaran. Disamping silaturahmi, juga membangun kekompakan dan kebersamaan antar anggota.

baca juga :   Pembunuhan Wartawan di Sumut, Ketum SWI: Profesi Wartawan Makin Berbahaya

“Selain Halal bi Halal kita juga mengadakan sarasehan perspektif jurnalistik yang akan disampaikan Yousri Nur Raja Agam, tokoh Pers Jawa Timur”, terangnya.

Dalam sarasehan ini dih√†rapkan anggota SWI akan menimba banyak pengalaman dan ilmu tentang jurnalistik sehingga kedepannya akan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik dilapangan,” tegas Herman.

Dalam sarasehan tersebut, Yousri Nur Raja Agam banyak memberikan contoh bagaimana menjadi Jurnalis yang professional serta banyak mencontohkan menjadi penulis yang baik. Disamping itu Yousri menceritakan pengalamanya sebagai Jurnalis hingga bisa mendapatkan press card number one yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan menjadi wartawan yang professional dan berintegritas tinggi dan mendapatkan kompetensi utama.

baca juga :   Ketum SWI: Semua Pengurus Harus Berpartisipasi Aktif Untuk Sukseskan Deklarasi dan Rakernas

Sementara itu, Joni SE, selaku Pembina SWI Sidoarjo berharap melalui momentum halal bihalal, akan semakin memperkuat rasa solidaritas yang tinggi sesama anggota SWI, selain itu juga bagi yang belum bisa hadir kedepannya akan lebih aktif bisa mengikuti seluruh kegiatan SWI.

baca juga :   Ini Pesan Walikota Depok pada Peringatan HUT IV Ngobar SWI Depok

“Hari ini kami sangat senang bisa menyaksikan anggota SWI penuh antusias mendengarkan ceramah tokoh pers dan dih√†rapkan ke depannya anggota SWI bisa lebih professional dalam menjalankan tugas jurnalistik”, tegasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com