DPD SWI Sidoarjo lestarikan Tradisi Bukber

Jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo, saat berbuka bersama
Jajaran pengurus DPD SWI Sidoarjo, saat berbuka bersama

SIDOARJO, transnews.co.id – Dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan giat buka bersama (Bukber) di Sekretariat DPD SWI Sidoarjo, Sabtu (1/4).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SWI Sidoarjo, NC Suherman SH, mengatakan, bahwa tujuan buka puasa bersama lebih dari sekedar membatalkan puasa, tradisi ini adalah momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat, bahkan rekan kerja. Agenda buka bersama membuat bulan Ramadan semakin festive, bahkan kegiatan ini telah menjadi salah satu social event yang paling ditunggu-tunggu.

“Mengingat buka bersama sudah menjadi tradisi yang terus menerus dipraktikkan di bulan Ramadan, kegiatan ini memiliki nilai budaya dan historis yang menarik untuk ditelisik lebih jauh. Yang terpeting silaturahmi tetap erat dan terjaga,”kata Suherman.

Interaksi semua anggota selama momen buka bersama pun terlihat santai. Mereka terlihat akur seperti bersahabat dekat.

Selain itu, acara buka puasa digelar sebagai wahana berbagi kebahagiaan sekaligus menambah amal dan silaturahmi di bulan suci Ramadan ini. (Hadi Martono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com