DPP SEMMI Konsolidasi Persiapan Kongres

  • Bagikan

TN. Jakarta. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Usep Nukliri, konsolidasi dengan Ketua Umum PP/LT Syarikat Islam (SI), Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H., di kantor DPP SI, Jalan Diponegoro, Jakarta (19/7/18).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pengurus wilayah dan beberapa koordinator wilayah itu Usep menjelaskan, bahwa konsilidasi ini juga dalam rangka menguatkan kepengurusan SEMMI di setiap provinsi, kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah, pertemuan ini berjalan lancar, dan Ketua Umum SI sangat mensuport kami untuk pergerakan dalam membesarkan organisasi,” ungkap Usep.

Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H. dalam pertemuan mengungkapkan, besarnya organisasi karena adanya pergerakan yang masif disetiap wilayah. “Oleh karena itu SEMMI yang utama adalah memiliki basis massa yang militan disetiap wilayah Indonesia. Oleh karena itu perlu adanya pengkaderan yang berkelanjutan, dan saya siap menghadiri acara pengkaderan bila diundang,” ungkap mantan Ketua MK ini.

Acara konsolidasi ini dihadiri oleh pengurus wilayah Sulawesi, Sumatera dan juga Jawa.

“Kami berharap, konsolidasi ini membuat kami lebih memiliki bahan untuk kongres nanti, karena masukan dari Ketua Umum SI itu sangat berarti buat kami,” kata Usep lagi.

Sementara Rintoh S. Rachim, Ketua Wilayah SEMMI Sulawesi Selatan, sekaligus koordinator pengkaderan se-Sulawesi, berharap konsolidasi persiapan kongres ini akan menjadikan titik awal pergerakan SEMMI yang lebih berarti lagi.

“Saya berharap SEMMI kedepan harus dapat mengambil peranan penting dalam pembangunan bangsa,” kata Rintoh yang juga dosen di Universitas Tjokrominoto Makassar.* (Bening)

 950 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.