DPW SWI, Bersama DPD Kota/ Kabupaten Se-Jatim Rakor di Pasuruan

DPW SWI, bersama DPD Kota/Kabupaten seluruh Jawa timur, saat rapat koordinasi di Sekretariat DPD SWI Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/1).
DPW SWI, bersama DPD Kota/Kabupaten seluruh Jawa timur, saat rapat koordinasi di Sekretariat DPD SWI Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/1).

PASURUAN, Transnews.co.id – Target dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Sekber Wartawan Indonesia (SWI), dalam membentuk Dewan Pimpinan Daerah ((DPD) Kota dan Kabupaten di seluruh Jawa Timur sudah hampir selesai.

Dalam rangka peningkatan kinerja kepengurusan DPD di masing-masing kota dan Kabupaten, DPW SWI Jawa Timur mengundang untuk Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh pengurus DPD Kota dan Kabupaten Jawa Timur di Kantor SWI DPD Pasuruan, di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/1/2023).

Rapat koordinasi tersebut, dihadiri oleh seluruh pengurus SWI DPD Kota dan Kabupaten seluruh Jawa Timur.

Ketua SWI DPW Provinsi Jawa Timur, Suharto dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa rakor kali ini, kita akan membahas tentang pelantikan pengurus SWI DPD kota/Kabupaten Jawa Timur.

Baca Juga :   Anggota DPRD Jatim, dr Benjamin Kristianto Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung di Sidoarjo

“Hari ini, saya ingin dengar saran dan masukan serta kesepakatan dari masing-masing DPD, tentang mekanisme pelantikan pengurus SWI DPD Kota dan Kabupaten secara kolektif,” jelasnya.

Suharto juga menghimbau untuk seluruh pengurus SWI, dari kota dan Kabupaten yang sudah terbentuk dan ber SK, untuk segera mengajukan permohonan audensi kepada seluruh OPD di kota dan Kabupaten masing-masing.

“Karena itu untuk memudahkan dalam menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah setempat,” tambahnya.

Baca Juga :   Warga Rw 13 Mekarsari Cimanggis Berbagi

Selanjutnya, perwakilan dari DPD Kabupaten Magetan, menyarankan bahwasanya, hari ini kita fokus pada mekanisme pelaksanaan pelantikan pengurus SWI saja, untuk masalah kinerja kita bahas di rakerwil setelah pelantikan.

“Sekarang kita sepakat dulu, untuk tempat pelaksanaannya, anggarannya dan siapa saja yang diundang, agar nantinya DPP tahu, bahwa kepengurusan SWI DPW Jawa Timur, sangat solid,” kata dia.

Di akhir acara, Mukhlis selaku notulen sekaligus pembawa acara dari DPD Pasuruan raya, membacakan apa yang sudah disepakati di putuskan secara bersama-sama dalam rakor.

“Telah disepakati secara bersama, hasil dari rapat pada hari ini adalah pelaksanaan Pelantikan pengurus SWI DPD kota dan Kabupaten Jawa Timur, secara kolektif akan dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan, anggarannya telah disepakati bersama-sama antara panitia acara pelantikan dan DPD secara gotong-royong, undangan akan menyesuaikan dari pejabat Wilayah dan Pemerintah Daerah setempat”, jelasnya. (hd).

Baca Juga :   Rutan Wanita di Surabaya Kini Dilengkapi Delapan Apar

 541 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X