DAERAH  

Dr. Andun Sudijandoko Lantik Pengurus KORMI Kabupaten Jember

Pengukuhan KORMI Kabupaten Jember, sekaligus dilantik oleh Wakil Ketua I KORMI Jatim Dr. Andun Sudijandoko, M.Kes di RM Lestari. Rabu (3/11/2021).

Jember , Transnews.co.id – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jember dikukuhkan. Sekaligus dilantik oleh Wakil Ketua I KORMI Jatim Dr. Andun Sudijandoko, M.Kes mewakili Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono MSi di RM Lestari Kab Jember, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya Dr. Andun Sudijandoko, M.Kes mewakili Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono MSi menyampaikan, bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dan peringatan hari pahlawan yang akan kita peringati bersama dalam beberapa hari ke depan, hendaknya pengurus baru menjadikan peringatan hari nasional tersebut sebagai momentum untuk menggalang, menjalin serta mempererat persatuan dan kesatuan sehingga menjadi satu tujuan dan cita-cita yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Dan yang terpenting dari itu, dalam rangka peringatan hari nasional tersebut, para pengurus baru hendaknya berjiwa patriotis dan nasionalis serta sikap mentalitas yang tidak mementingkan pribadi dan kelompok meskipun dengan alasan apapun juga.

baca juga :   Forkopimda Jember Sambut Kedatangan Wakapolri

Dengan demikian, mentalitas pengurus harus tetep terjaga kemurniannya dan jangan sampai dikotori oleh nafsu duniawi. sejalan dengan tuntutan zaman dan perkembangan olahraga sebagai bagian dari olahraga rekreasi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, maka organisasi KORMI merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktivitas masyarakat, karena olahraga ini berujung pada terbentuknya mental positif. Selain itu juga dapat menggelorakan jiwa kompetitif, sehingga hal ini kedepan mudah-mudahan dapat meningkatkan PAD kabupaten Jember.

baca juga :   Ruas Jalan Kencong-Kasian, Jember Diperlebar

Mari kita bersama-sama melalui organisasi kita ini, menciptakan masyarakat gemar berolahraga sehingga masyarakat kabupaten Jember khususnya dan masyarakat Jatim umumnya bisa mencapai tujuan utama pembangunan olahraga yaitu untuk mengingkatkan kualitas hidup (to improve the quality of life).

Artinya, olahraga bila disandingkan dengan dunia kerja, memberikan dampak peningkatan produktivitas. Tenaga kerja yang bugar pasti lebih produktif. Bila disandingkan dengan kesehatan, olahraga akan menjaga kesehatan, menurunkan cost penanganan kesehatan.

Bila disandingkan dengan dunia pendidikan, olahraga akan meningkatkan capaian pembelajaran, karena dengan berolahraga konsentrasi siswa akan meningkat. Konsentrasi bisa terwujud bila asupan nutrisi dan oksigen yang dibawa olah darah ke otak mencukupi. bila salah satu tidak seimbang, anak akan cepat ngantuk, lelah, konsentrasi berkurang.

baca juga :   Humas PMI Jember Bekali Relawan Jurnalistik untuk Penyebarluasan Informasi

Olahraga juga akan meningkatkan quality of life, karena disamping masyarakat berolahraga, mereka sekaligus berekreasi. bila disandingkan dengan dunia sosial, olahraga akan meningkatkan interaksi sosial, menjaga silaturrahim antar warga.(If/hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com