Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes – DPD Mendorong Daya Saing Daerah Lebih Produktif

  • Bagikan

Σ

Dra. Ir. Eni Sumarni, M. Kes anggota DPD RI ngobrol santai dengan wartawan.

______________

TN. Depok l – Anggota DPD RI dapil Jawa Barat – Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes dalam sebuah obrolannya sebelum acara ngopi bareng dengan Sekber Wartawan Kota Depok di kantor Sekber (28/12/18) mengungkapkan, dimana fungsi dan peran anggota DPD sedikit timpang dimana tanggungjawabnya begitu ideal untuk menjembatani kepentingan daerah ke pusat, namun kebijakannya tidak maksimal.

“Karena segala perencanaan pembangunan daerah akhirnya sekadar perencanaan ketika fungsi peran DPD tidak memiliki kebijakan terkait dengan anggaran,” ungkap Eni.

Eni yang dalam acara ngopi bareng Sekber Wartawan Kota Depok sebagai pembicara ini lebih jauh mengungkapkan, meski fungsi DPD timpang, namun selama jalan satu priode ini, Eni mendorong bagaimana daya saing daerah di wilayah daerah Jawa Barat dapat lebih ditingkatkan.

Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes diacata ngopi bareng di kantor Sekber Wartawan Kota Depok.

___________

Karena melalui daya saing itulah tolak ukur pembangunan daerah dapat dilihat. Disamping itu, Jabar sebagai salah satu lumbung pangan penghasil padi, memerlukan sokongan dan dukungan dari kebijakan pemimpin tingkat daerah dan pusat,” kata Eni lagi.

Eni dalam pemilu 2019 ini kembali maju menjadi kontesan DPD lagi, berharap kedepannya DPD fungsi dan perannya lebih banyak lagi, sehingga mampu berperan lebih maksimal. Terutama terkait masalah pengabil kebijakan a angan.

“Karerena itulah perlu adanya dukungan dari semua pihak, agar kemajuan pembangunan daetah dapat berjalan sesuai harapan,” ujar Eni mengakhuri.*** (Bening)

Dra. Ir. Eni Sumarni. M.Kes

 1,067 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.