Eddie Karsito: FFP Bogor 2021, Cikal Bakal Pertumbuhan Industri Film Indonesia

TN.BOGOR l — Festival Film Pendek (FFP) Bogor 2021 yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten Bogor melalui Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) dalam rangka Hari Jadi Bogor 539, diharapkan menjadi cikal bakal pertumbuhan industri film Indonesia. Hal itu dikemukakan Eddie Karsito, salah satu juri seleksi yang juga aktor usai menonton karya peserta yang berjumlah 60 film.

“FFP Bogor ini menjadi inspirasi bagi para sineas pemula maupun profesional, karena mampu diselenggarakan di tengah pandemi covid, dan karya yang dikirim para peserta pun sangat beragam meski tematik. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor ini,” ungkap Eddie, minggu (30/5/2021).

Juri Seleksi Putra Gara (Ketua DKKB), Uche Ismail (Aktor), Zak Sorga. (Sutradara), Eddie Karsito (Aktor Film, Penggiat Budaya dan Wartawan), dan Mey Cresentya Rahail (Dosen Komunikasi Universitas Pakuan Bogor dan Penyiar Radio Tegar Beriman Bogor).

“Dari juri seleksi ini akan dipilih film 10 besar, yang akan diseleksi oleh juri penentu. Dari sanalah akan ditentukan pemenangnya,” ungkap Putra Gara, Ketua DKKB yang juga juri seleksi.

Sementara juri utama atau juri penentu antara lain Arturo GP (sutradara), Sha Ine Febriyanti (Aktris dan Penggiat Teater) dan Atika Hasiholan (Aktris Film).

Selain menentukan juara 1-3, pemenang juga akan ditentukan berdasarkan Kategori Film Terbaik, Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik.*** (Gozal)

Panitia FFP Bogor 2021, bersama para juri seleksi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com