Frozen Food Mama Mahdiya, Berawal Hobi Mendatangkan Rejeki

Ayam Ungkep Serundeng Beku
Ayam Ungkep Serundeng Beku

SAWANGAN, transnews.co.id – Tidak pernah terbayangkan dibenak Romi Sulaningsih bahwa usaha frozen food miliknya yang didirikan sejak tahun 2017 mampu bertahan hingga kini.

Frozen Food Mama Mahdiya, yang berlokasi di Sawangan Depok, merupakan ide bisnis yang berawal dari sekedar hobi membuat camilan di rumah untuk keluarga.

Kini usahanya telah memiliki pelanggan setia dan capai pemesanan sebanyak 400 pcs dalam satu hari produksi.

Demi mempertahankan kualitas produknya, Frozen Food Mama Mahdiya menggunakan garam himalaya yang baik untuk kesehatan, serta tidak menggunakan MSG dan bahan pengawet lainya.

Konsistensinya dalam berbisnis membuatnya mampu menghasilkan pendapatan dan membantu perekonomian rumah tangga. Bahkan, Romi sempat mencapai omzet 5 juta rupiah pada masa pandemi.

Salah satu produk unggulan dari Frozen Food Mama Mahdiya adalah pisang goreng kepok, varian ini jarang ditemui di usaha frozen food lainnya.  Layaknya pisang goreng rumahan, pisang goreng frozen ini berbahan dasar pisang kepok pilihan dengan perpaduan pisang yang diselimuti dengan tepung renyah yang siap digoreng.

baca juga :   Wujudkan IKM Go Global, Kemenperin Dukung Program Aku Siap Ekspor

Pemilihan pisang kepok juga berdasarkan tekstur dan tingkat kematangan pisang. Selain praktis dan anti sepet, pisang goreng frozen akan membuat pisang goreng lebih awet.

Usaha yang dibangun Romi ini terinspirasi dari berbagai merek makanan beku serupa yang telah banyak masuk ke supermarket. Baginya, frozen food bisa menjadi penyelamat para ibu rumah tangga yang terhimpit waktu didalam menyiapkan makanan ataupun kudapan bagi anak-anak dan keluarganya.

Romi sendiri memproduksi frozen food dengan brand Mama Mahdiya yang menyediakan beberapa produk, seperti risol smoked beef, pastel, pisang goreng kepok, kebab, sosis solo, bakso, dan tahu bakso pedas. Produk Mama Mahdiya juga dapat bertahan lama selama 4 bulan apabila disimpan di lemari pendingin.

baca juga :   Ini Ceramah Sekda Depok di Peringatan Maulid Nabi

Awal mulanya, Romi menjadikan kebiasaan menyiapkan bekal bagi anaknya sebagai inspirasi usahanya.

Berikut merupakan pisang kepok, salah satu produk unggulan dari Frozen Food Mama Mahdiya yang jarang ditemui usaha frozen food lain
Berikut merupakan pisang kepok, salah satu produk unggulan dari Frozen Food Mama Mahdiya yang jarang ditemui usaha frozen food lain

Berbagai inovasi, bahan, dan produk selalu diuji untuk mendapatkan rasa yang enak di lidah. Bahkan, Romi seringkali memberikan tester bagi sesama orang tua siswa di sekolah anaknya.

Usahanya tersebut tidak sia-sia karena pada akhirnya banyak pesanan datang dari orang tua murid, Romi pun menyebutkan, “Frozen food menjadi penyelamat dikalangan para ibu yang tidak sempat masak, semua dimudahkan dan mereka tenang karena tahu variasi produk sehat dan menggunakan bahan bermutu.”

Romi sendiri berkeyakinan bahwa “Usaha yang dijalankan secara konsisten, perlahan pasti berbuah kesuksesan.” ujarnya.

baca juga :   Warga Depok Kelurahan Beji Gelar Bazar Ramadhan

Dari keyakinan tersebut, Romi semakin yakin dan mantab untuk melangkah membesarkan usahanya. Usahanya kini menjadi sebuah pembuktian untuk Romi, Frozen Food Mama Mahdiya bisa menjadi salah satu andalan masyarakat ketika mereka menginginkan olahan masakan yang simple namun tetap sehat dan bergizi.

Saat ini, Frozen Food Mama Mahdiya berupaya konsisten untuk memperkenalkan produknya ke pasaran dengan rutin menggunggah informasi di laman instagramnya @mahdiyafrozenfood, dan juga bisa menghubungi cp dibawah ini.

081310008726

azzahra.putri11@ui.ac.id

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com