GM PLN UIT JBB Pastikan Peningkatan Keandalan Pasokan Listrik

Jakarta – Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keandalan sistem transmisi PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cawang melaksanakan pemeliharaan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) jalur Kemang – Antasari.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan bahwa pemeliharaan SKTT Kemang-Antasari Sirkit 2 ini rutin dilaksanakan 2 tahunan untuk menjaga keandalan peralatan.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Dukung Proklim, PLN UIT JBB Berikan Bantuan TJSL KRL Asri 27

“Pekerjaan HAR OFF SKTT Kemang – Antasari Sirkit 2 dilakukan oleh tim pemeliharaan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Gandul sebanyak 21 personil yang terdiri dari Tim Pemeliharaan dan Tim Control Line, dilakukan perawatan dan memeriksa seluruh komponen agar sesuai dengan ketentuan standar PLN yang berlaku,” ujar Didik.

Didik juga menekankan pentingnya manajemen aset transmisi sehingga dapat memonitor dan mengidentifikasi ketidaksesuaian yang mungkin terjadi.

baca juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN UIT JBB Olah 2,33 Ton Sampah Jadi Hasil Karya Bernilai Ekonomis

“PLN akan selalu melakukan penanganan secara cepat dan tepat sasaran sehingga keandalan dan kontuinitas penyaluran listrik ke pelanggan tetap terjaga,” kata Didik.

Demi menjaga keandalan pasokan listrik, PLN terus melakukan pencegahan dan melakukan pemeliharaan rutin pada alat-alat kelistrikan guna pasokan listrik tersalurkan ke masyarakat tanpa ada gangguan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait