Gubernur Jabar Usul Rebana Dijadikan KEK

Bandung,Transnews-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,usai Rapat Koordinasi di Kantor Kementrian Perekonomian di Jakarta, Kamis (16/5) mengusulkan wilayah segitiga emas Cirebon, Panimban dan Kertajati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rebana,diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kata Ridwan Kamil,wilayah tersebut diproyeksikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di indonesia.

” Usulan KEK Rebana pertama kali kami usulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perekonomian.Menteri Darmin, menyambut pisitif usulan itu, ” kata Emil sapaan akrab Gubernur Jabar ini.

Emil menambahkan Pemprop Jabar akan membuat detail perencanaanya dalam tiga bulan. Nantinya Rebana bakal dibuat berbagai zona industri yang berorientasi expor dan punya daya saing.

“Jadi kawasan super KEK Rebana, sangat besar didalamnya ada zona zona industri yang bisa mendapatkan fasilitas pembebasan pajak export dan import.Ini akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di Indonesia,”Tandasnya. (Nas)

 185 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.