DAERAH  

Gubernur Jatim Khofifah, Minta Guru PAUD Semangat Lanjutkan Pendidikan Hingga Sarjana

Surabaya, Transnews.co.id – Agar kualitas pendidikan dimasa golden age atau periode emas anak-anak terjaga, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tetap semangat melanjutkan pendidikan hingga sarjana.

Bahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur gubernur, siap membantu guru PAUD yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pendidikan dengan program satu keluarga satu sarjana. “Bunda PUAD di kabupaten kota harus menyisir barang kali ada guru PAUD yang kesulitan membayar biaya pendidikan, silahkan indetifikasi dan diusulkan, memang tidak semuanya bisa terpenuhi pada semester ini tapi kan masuk daftar,” kata Gubernur saat Rapat Kerja Buda PAUD se-Jawa Timur Tahun 2021 di Hotel Utami Sidoarjo,” Sabtu (16/10/2021) .

Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian guru PAUD lanjut gubernur, Baznas Jatim juga punya program dana hibah sebesar Rp1 juta untuk usaha mikro. “Karena Pokja PAUD belum final, maka saya menugaskan Dinas Pendidikan Jatim menampung referensi dari bunda PAUD sehingga bantuan dari Baznas bisa tepat sasaran,” tuturnya.

baca juga :   Jatim Sebagai Provinsi Terinovatif, Gubernur Khofifah Terima Penghargaan IGA 2021 Kemendagri

Lebih lanjut dikatakan gubernur, yang terpenting adalah infaq, amal, dan sedekah yang dikumpulkan bisa disalurkan kearah yang positif karena akan menyasar dan menyisir guru PAUD. “Beasiswa ini bukan untuk calon mahasiswa tetapi yang sudah berstatus mahasiswa karena beasiswa setiap enam bulan hingga empat tahun atau sampai lulus,” imbuhnya.

baca juga :   Menteri BUMN Salurkan Bantuan Bagi Guru Honorer

Gubernur Khofifah berharap, dengan adanya ini, tidak ingin ada lagi guru PAUD yang ingin kuliah tetapi tidak mampu membayar SPP sehingga mengambil jalan pintas dengan pinjaman online ilegal. “Mohon ini disisir sehingga teridetifikasi mana yang membutuhkan hiba dana satu jutaan dan mana yang mendapatkan program satu keluarga satu sarjana, sehingga bisa meningkatkan kualitas guru PAUD,” harapnya.

baca juga :   Gubernur Khofifah Sebut Penyandang Disabilitas Memiliki Potensi Luar Biasa

Lebih lanjut, Khofifah menuturkan, bahwa upaya untuk penurunan stunting secara lebih signifikan, lanjut gubernur, bisa dicapai dengan beberapa hal. Salah satunya, pemenuhan gizi ketika anak-anak mengikuti pendidikan PAUD.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com