Guru PAUD dan Disdik Kompak Tingkatkan Pendidikan Kota Depok

  • Bagikan

DEPOK – Senam dan sarapan bersama di kediaman Bunda PAUD diikuti oleh 250 pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), kebanyakan dari mereka telah bergabung dalam beberapa organisasi mitra PAUD yang ada di Kota Depok. Acara ini bertujuan mempererat silaturahmi antara Dinas Pendidikan (Disdik) dan organisasi mitra PAUD.

Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Ia berharap lewat kegiatan ini, semakin meningkatkan kekompakan serta dapat membangun pendidikan Kota Depok yang lebih baik.

“Kita harakan lewat kegiatan seperti ini semakin memupuk kerja sama serta kekompakan untuk bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Depok, khususnya di bidang PAUD,” tutur wanita yang kerap disapa Bunda Elly, Rabu (27/12/17).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS) Disdik Kota Depok, Tatik Wijayanti mengatakan, terdapat 6 organisasi mitra PAUD yang mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya Pengurus Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI), Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Pos PAUD, dan daycare.

“Beberapa organisasi mitra PAUD tersebut telah menjalin sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Ini sebagai langkah awal kita untuk merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2018,” ujarnya.

Ia menambahkan selain dengan silaturahmi, guna meningkatkan kompentensi dan profesionalitas guru PAUD, Disdik Kota Depok juga memberikan berbagai pelatihan kepada para guru. Pelatihan yang diberikan yaitu pelatihan manajerial, pelatihan akuntansi, dan pelatihan pengasuhan anak dan bayi.

“Kita juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga pelatihan salah satunya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk memberikan pelatihan komputer kepada para guru PAUD yang belum mahir, dan sekarang kami sedang nego mengenai biayanya. Mudah-mudahan bisa gratis juga,” harapnya. (Cintiya Ambar L)

 314 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.